Diisukan Meninggal, Mantan Bupati KBB Ini Asyik Ngobrol dengan Istrinya di RS Borromeus

Bupati Abubakar

Bupati Abubakar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG –   Mantan Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Abubakar wafat beredar di media sosial Grup Facebook SEPUTAR DESA KBB. Namun, kenyataannya   orang nomor satu asal Lembang periode  17 Juli 2008 – 19 April 2018 ini dalam kondisi masih sehat.

Kabar hoaks tersebut berkembang dari informasi akun media Sosial Facebook yang kemudian dibagikan pada saat jam sahur itu, dengan mengabarkan bahwa Haji Abubakar meninggal dunia.

Sebelum hoaks tersebut menyebar, memang kesehatan Haji Abubakar sempat menurun sehingga dilarikan ke IGD Rumah Sakit Santo Borromeus pada Senin (13/5/19) kemarin.

“Ini Maya sedang online sama Mamah Neneng (Kaka kandung Pak Abu yang dari Cimahi) jawabannya engga, dan Pak Abu sehat,” tulis Tuti Turimayanti Sekjen DPC PDIP KBB yang akrab dipanggil Maya itu melalui pesan WhatsAppnya, Rabu pagi (15/5/19).

Tuti juga menjelaskan, bahwa keterangan resmi sudah diterimanya dari keluarga H.Abubakar dalam kondisi kesehatan membaik.

“Mohon kepada seluruh warga KBB untuk mendoakan semoga Bapak Haji Abubakar diberikan kesehatan dan umur panjang serta diberikan rohmah dan barokah yang melimpah, semoga Alloh SWT mengabulkan doa kita bersama, Amin Ya Rab,” katanya.

Sementara itu, Istri Abubakar, Elin Suharliah saat dihubungi Pojokbandung.com mengatakan, suaminya dalam kondisi sudah baik-baik saja.

“Makin membaik dan sehat, bahkan sudah bisa ngobrol juga,” ucapnya .

Menurut Elin, suaminya tersebut masuk ke RS Santo Borromeus pada Senin (13/5/2019) malam WIB. “Dapat kabarnya dilarikan kesini (RS Borromeus) itu kemarin malam,” katanya.

Namun saat dirinya ditanyai lebih lanjut, Elin enggan menjawab penyebab sakitnya Abubakar hingga dilarikan ke IGD RS Borromeus tersebut.

“Doakan saja biar bapak cepat sembuh, masih butuh perawatan,” ujarnya seraya menambahkan sedang banyak keluarga berkumpul disini (RS Borromeus) untuk menjenguk.

Mantan Bupati Bandung Barat tersebut saat ini tengah menjalani hukuman di Lapas Sukamiskin, karena terbukti bersalah dalam kasus suap. Dia divonis hukuman penjara selama lima tahun dan enam bulan, denda Rp 200 juta, subsidair kurungan enam bulan.

(apt/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …