Inilah Erwin Siahaan, Driver Ojol Peraih Kursi DPRD Medan

Erwin Siahaan

Erwin Siahaan

POJOKBANDUNG.com MEDAN – Wajah-wajah baru bakal mengisi kursi di DPRD Kota Medan usai hasil rekapitulasi surat suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan dituntaskan, Minggu (12/5/2019) dini hari.

Salah satu diantaranya adalah Erwin Siahaan yang kesehariannya berprofesi sebagai penarik ojek online (Ojol).

Erwin lolos setelah meraih suara di atas 12 ribu. Dan, pria yang membawa bendera Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini, dan mengisi satu dari 12 kursi dari daerah pemilihan (dapil) V (Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Tuntungan, Medan Sunggal dan Medan Selayang).

Sosok Erwin pun seketika menjadi viral dan seketika jadi inspirasi bagi yang lain. Meski hanya seorang driver Ojol dia mampu mengalahkan para caleg yang sudah berpengalaman.

Diapun mengaku tak menyangka atas pencapaiannya sejauh ini. Apalagi, modal untuk kampanye bukan wah seperti para caleg lainnya.

Erwin sendiri menjadi driver Ojol sejak Desember 2018 setelah resign dari sopir perusahaan swasta. Tujuannya satu, agar fokus kampanye.

“Seperti mimpi rasanya, karena dari awal saya sendiri enggak yakin. Meskipun tetap berusaha mencari dukungan,” katanya, Senin (13/5/2019).

Erwin bercerita, saat mulai mendaftar menjadi calon legislatif, tidak sedikit cibiran yang diterimanya baik dari warga maupun dari sesama rekannya penarik ojol. Mereka kerap mencandainya dengan nada pesimis bahwa dirinya akan mampu lolos.

“Karena selama ini memang biasanya kan yang lolos itu orang yang punya uang. Saya sendiri hanya modal niat dan keyakinan,” ungkapnya.

Erwin memang hidup dengan kondisi yang sangat sederhana. Ia saat ini masih hidup bersama dengan keluarganya pada rumah yang berstatus kontrakan di Jalan Pintu Air, Medan Johor. Sosialisasi yang dilakukannya pun sangat sederhana, sembari menunggu adanya orderan, ia kerap bertegur sapa dengan warga meminta dukungan. Sosok yang sangat mengidolakan Jokowi ini kini sangat yakin tekad yang kuat dan niat yang tulus mampu membuat orang bersimpatik.

“Saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang memiliki ekonomi lemah,” jelasnya.

Erwin Siahaan

Nantinya, ketikaduduk di DPRD Medan, Erwin ingin menjalankan tugasnya dengan baik. Misalnya memaksimalkan public service agar tidak ada lagi kesulitan masyarakat jika berurusan dengan birokasi.

Soal masa depannya Ojolnya, Erwin belum bisa memastikan. Dia ingin mempelajari aturan partainya. “Kalau tidak menyalahi aturan partau, lanjut,” tukasnya.

Pun dia sudah punya rencana, kelak ingin mengunjungi warga dengan sepeda motornya dan melihat langsung kondisi lapangan lebih maksimak. “Misalnya bikin kejutan warga dibonceng anggota dewan,” ungkapnya.

Kepad para kaum muda yang punya impian jadi anggota dewan, dia menitipkan pesan. “Buat adik-adik penerus, bangkitkan niat di dalam hati, bekali diri dengan iman dan pengetahuan. Apa yang Anda niatkan akan tercapai jika dikerjakan sungguh-sungguh,” pungkasnya.

(rmol/nin/pojoksumut)

loading...

Feeds

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …
SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …