BPN Buka Data Internal, Prabowo Menang di Pilpres 2019, Silakan yang Mau Menantang

POJOKBANDUNG.com – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga membuka hasil penghitungan internal terkait perolehan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hasilnya, pasangan Prabowo – Sandiaga menang atas rivalnya yakni pasangan capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin.

Tim Pakar BPN Prabowo – Sandiaga, Laode Kamaluddin mengatakan hasil internal pihaknya itu didapatkan dari penghitungan formulir C1 yang dikumpulkan hingga Selasa (14/5) ini.

Dari penghitungan formulir C1 itu, pasangan Prabowo – Sandiaga mendapat 48.657.483 suara atau sekitar 54,24 persen. Sementara itu, pasangan Jokowi – Ma’ruf memperoleh 39.599.832 suara atau 44,14 persen.

Data ini juga membeber total suara sah Pilpres 2019 yakni sebanyak 1.454.975 atau sekitar 1,62 persen dari jumlah data.

“Jadi, ini datanya. Ini hasilnya, pasangan Prabowo -Sandi unggul,” kata Laode saat membeber hitung internal BPN Prabowo – Sandiaga di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa, (14/5).

Laode mengatakan, formulir C1 yang dikumpulkan itu berasal dari 444.976 TPS atau 54,91 persen dari total keseluruhan lokasi pemungutan suara yang ada di Indonesia.

“Data ini bisa dipertanggungjawabkan. Pertanyaannya, mana datamu? Ini dataku,” ucap dia.

Lebih lanjut, Laode menantang pihak yang keberatan atas hasil hitung internal BPN Prabowo – Sandiaga. Laode membuka diri untuk dilakukan pengujian data internal BPN. “Kalau ada yang mau menantang ini silakan, adu data saja. Inilah angka-angkanya yang kami miliki,” ungkap dia.

(mg10)

loading...

Feeds

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …
SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …