Pastikan Jalan Mulus sebelum Mudik Lebaran

PERBAIKAN: Sejumlah petugas sedang mengaspal di sebuah ruas jalan.
(foto : IST)

PERBAIKAN: Sejumlah petugas sedang mengaspal di sebuah ruas jalan. (foto : IST)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Untuk memastikan kesiapan sejumlah ruas jalan yang biasa dilalui oleh pemudik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bandung melakukan penyisiran jalan serta perbaikan selama bulan Ramadan ini.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bandung Achmad Kosasih Meyebutkan, pihaknya tengah menyisir sekaligus memperbaiki jalan yang sering di lalui pemudik menuju Nagreg dan jalan alternatif menuju Cikajang Kabupaten Garut.

Achmad menyebutkan jalan yang menjadi perhatian khusus Pemkab Bandung diantaranya ialah jalan Majalaya – Cijapati – Kadungora dan Majalaya – Ibun – Jembatan Kuning – Garut. Hal tersebut lantaran jalan tersebut sebagai jalan utama pemudik menuju wilayah timur.

“Kita tengah menyisi apabila ada jalan yang rusak atau berlubang, kita akan segera langsung tambal,” kata Acmad kepada Radar Bandung Selasa (7/5/2019).

Achmad menjelaskan saat ini kondisi jalan di Kabupaten Bandung, khususnya untuk jalur mudik menuju Nagrek sudah siap di lalui. Meski masih ada beberapa jalan berlubang yang tengah di lalui seperti di jalan majalaya menuju Cijapati.

“Sebelum masuk lebaran semua jalan di Kabupaten Bandung sudah selesai di perbaiki,” ucapnya.

Perbaikan jalan-jalan untuk jalur mudik tersebut sudah menjadi agenda rutin Dinas PUPR. Hal tersebut untuk mengurangi angka kecelakaan karena jalan berlubang.

“Agar para pemudik aman dan nyaman, jadi kita terus periksa barangkali ada jalan yang rusak,” sebutnya.

Terang dia, tidak ada anggaran khusus untuk memperbaiki jalan – jalan berlubang di jalur Majalaya menuju Nagreg tersebut. Sebutnya semua anggaran perbaikan jalan tersebut sudah masuk kedalan APBD Kabupaten Bandung.

“Kalau anggaran perbaikan jalan mencapai Rp 159 Miliar, itu untuk semua jalan yang menjadi tanggung jawab Pemkab Bandung,” jelasnya.

(ipn)

loading...

Feeds

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …
SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …

Robert Puas, Persib Pantas Menang

Start apik dicetak Persib Bandung di Liga 1 musim 2019. Maung Bandung menghajar Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, …