Safari Ramadhan, Keliling Empat Kecamatan

Bupati Subang H.Ruhimat dan wakilnya Agus Masykur Rosyadi pada salah satu acara.
(foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

Bupati Subang H.Ruhimat dan wakilnya Agus Masykur Rosyadi pada salah satu acara. (foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pemerintah Kabupaten Subang bakal melakukan Safari Ramadan ke 5 Masjid di 4 kecamatan di Kabupaten Subang selama Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriah atau tahun 2019 ini.

“Safari Ramadan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah, menyamakan persepsi untuk meneruskan pembangunan, menyerap aspirasi masyarakat, menyampaikan informasi pembangunan dan pemberdayaan serta sarana komunikasi yang baik,” ujar Bupati Subang, H.Ruhimat , Senin (6/5/2019).

Ruhimat juga menjelaskan bahwa dalam Safari Ramadhan ini akan dilakukan berbagai kegiatan seperti melakukan dialog, buka puasa bersama masyarakat, sholat Maghrib, Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjama’ah bersama dengan masyarakat. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah atau tausiyah serta penyerahan bingkisan.

“Pemkab Subang sudah menyusun jadwal Safari Ramadhan dan untuk membangun kebersamaan berbagai elemen di Kabupaten Subang. Kita juga mengajak mengajak OPD, Kementerian Agama, tokoh masyarakat,TNI-Polri dan instansi vertikal yang ada di Kabupaten Subang ,” jelasnya

Selain itu, Safari Ramadan ini juga sebagai langkah Pemerintah Kabupaten Subang untuk mewujudakan salah satu visi dan misi Pemerintah Kabupaten Subang yang religius.

“Kita berharap momen safari Ramadan ini bisa memberikan suasana yang dekat dan penuh kekeluargaan, kalau kerjasama sudah terjalin dan tercipta dengan baik, maka antara masyarakat dengan pemerintah akan bisa bersatu, Insyaallah program Subang “Jawara” proses pembangunannya bisa lebih cepat tercapai,” pungkasnya.

Diketahui, berdasarkan jadwal safari Ramadan akan dimula di Masjid At-Taqwa Dusun Tanjungsari, Desa/

Kecamatan Blanakan pada tanggal 7 Mei 2019, kedua, Mesjid Jamie Al-falah Dusun Tanjungsalep, Desa Jatimulya, Kecamatan Compreng pada tanggal 9 Mei 2019, ketiga di Mesjid Jamie Al-Ikhlas Desa Sindangjaya, Kecamatan Tanjungsiang pada tanggal 22 Mei 2019, dan terakhir di Mesjid Al-Musabaqoh, Kecamatan Subang pada tanggal 24 Mei 2019.

Safari Ramadan tersebut akan dipimpin secara langsung oleh Bupati Subang H.Ruhimat dan wakilnya Agus Masykur Rosyadi. Diikuti Forkopimda Subang, Kepala OPD, para Camat, para Kades, Tokoh Agama, Ormas Agama, dan tamu undangan lainnya.

Untuk keberangkatan sendiri Tim Safari Ramadhan yang secara khusus menggunakan mobil Bus milik Pemkab Subang berangkat start dari halaman Pemkab Subang dengan waktu yang tentatif antara pukul 15.00  atau 15.30 Wib.

(anr)

loading...

Feeds

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …
SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …

Robert Puas, Persib Pantas Menang

Start apik dicetak Persib Bandung di Liga 1 musim 2019. Maung Bandung menghajar Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, …