Rahmat Yasin Besok Bebas

Mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin

Mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin dijadwalkan pulang ke rumahnya di Dramaga, Kab Bogor, besok (8/5). RY-begitu dia disapa, akan menghirup udara bebas setelah menjalani hukuman penjara lima tahun di Lapas Sukamiskin, Bandung.

Rencana kepulangan RY dikonfirmasi lansung istrinya, Elly Rachmat Yasin, kemarin. Menurut Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor itu, tak ada kegiatan khusus untuk menyambut kepulangan suaminya. Namun karena bertepatan dengan Ramadan, penyambutan akan dilakukan di rumahnya.

“Tidak ada persiapan apa- apa. Hanya keluarga yang menjemput. Bagi masyarakat yang nyambut bisa menunggu di rumah Dramaga. Sekalian bukber (buka bersama),” kata Elly kepada Radar Bogor.

Terlepas dari rencana kepulangan suaminya, Elly justru mengaku masih disibukan dengan perhitungan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 Kabupaten Bogor. Seperti diketahui, Elly menjadi salah satu kontestan yang bertarung di Dapil V Jabar (Kabupaten Bogor) untuk kursi DPR RI. “Jadi memang tidak terfikirkan persiapan apa-apa,” tambahnya.

Untuk penjemputan nanti, beberapa anggota keluarga akan menjemput RY dari Lapas Sukamiskin Bandung. RY diketahui akan berangkat dari Bandung menuju Bogor sejak Pukul 08.00 WIB.

Sebagai mana diketahui, RY menjadi terpidana suap senilai Rp4,5 miliar, guna memuluskan rekomendasi surat tukar menukar kawasan hutan atas nama PT Bukit Jonggol Asri seluar 2.754 hektar.

Dia kemudian divonis bersalah atas tindak pidana korupsi tiga tahun lalu (Kamis 27/11/2014) di Pengadilan Tipikor Bandung. RY harus menjalani kurungan penjara selama lima tahun enam bulan dan denda Rp300 juta subsidair tiga bulan penjara.

(dka/c)

loading...

Feeds

Porpamnas

Ingin Cabang Olahraga Porpamnas Ditambah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Panitia Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VI/2019, Sony Salimi menginginkan Cabang Olahraga pada pesta “Tukang …