BPJS Kesehatan Soreang Teken Perpanjangan Kerja Sama dengan Kejaksaan

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Soreang Fahrurozi (kanan) dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung Toto Sucasto (kiri)

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Soreang Fahrurozi (kanan) dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung Toto Sucasto (kiri)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – BPJS Kesehatan Cabang Soreang kembali memperpanjang kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung, Selasa (7/5). Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Soreang Fahrurozi menyampaikan apresiasinya kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini

“Karena PKS yang sebelumnya sudah berakhir, maka perlu diperjanjang dalam rangka penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara. Kami masih membutuhkan kerja sama dengan Kejaksaan Negeri dalam upaya meningkatkan kepatuhan pemberi kerja kategori badan usaha,” sebut Fahrurozi.

Fahrurozi juga memaparkan evaluasi aktivitas pengawasan dan pemeriksaan badan usaha (BU) tahun 2018. Dari jumlah BU yang telah diperiksa sebanyak 137 BU, di antaranya 125 jumlah BU tidak patuh dan 14 BU yang tidak patuh, lalu pelimpahan BU dengan Surat Kuasa Khusus (SKK) ke Kejaksaan sebanyak 3 BU.

“Upaya terus dilakukan, tidak hanya BPJS Kesehatan saja yang menjalankan pengawasan dan pemeriksaan terhadap BU, tapi kita lakukan secara bersama-sama. Kami berupaya memperkuat jalinan sinergitas dengan Dinas Tenaga Kerja, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan,” ujar Fahrurozi.

Melalui kolaborasi dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung, beberapa Surat Kuasa Khusus (SKK) sudah diajukan dan masih berproses. Dan untuk tahun 2019 ini, kerja sama BPJS Kesehatan Cabang Soreang dan Kejaksaan Negeri Soreang akan lebih fokus pada Badan Usaha yang menunggak iuran, serta peserta mandiri yang menunggak iuran.

“Walaupun untuk peserta mandiri belum terakomodir didalam PKS, tetapi kita perlu advokasi dan sosialisasi bersama kepada masyarakat Kabupaten Bandung,” tambah Fahrurozi.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung Toto Sucasto siap mendukung dan membantu untuk optimalisasi penyelenggaraan program JKN-KIS.

“Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih karena telah memberikan kepercayaan kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung dalam bersama-sama menyukseskan program JKN. Mudah-mudahan dengan perpanjangan PKS ini bisa memberikan semangat baru bagi kita dalam melaksanakan tugas lebih baik lagi,” tambah Toto dalam sambutannya.

Toto berharap apa yang kita upayakan hari ini melalui penandatangan PKS ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya terutama untuk keberlangsungan Program JKN KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

BPJSTK Mengajar Edukasi Pelajar SD Cibentar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat berbagi ilmu pengetahuan dan memberikan semangat kepada siswa Sekolah Dasar (SD) …