Banjir Bandang Landa Bojong Kab Bandung

Wakanit Satpol PP Majalaya beserta Linmas Desa Bojong usai penangulangan pasca banjir.
(foto : DEDEN KUSDIAR/RADAR BANDUNG )

Wakanit Satpol PP Majalaya beserta Linmas Desa Bojong usai penangulangan pasca banjir. (foto : DEDEN KUSDIAR/RADAR BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com, MAJALAYA – Intensitas hujan yang dikabarkan turun deras di wilayah pegunungan Desa Drawati dan wilayah Desa Loa Kec Paseh Kab Bandung Sabtu malam (3/5/2019), mengakibatkan sungai Cisungalah meluap. Akibatnya banjir  terjadi menggenangi sebagian wilayah Bojong sekaligus beberapa saat sempat melumpuhkan ruas jalan raya protokol Majalaya – Cicalengka Kab Bandung.

Banjir bandang yang terjadi sabtu malam mengakibatkan genangan  air di wilayah Desa Bojong setingi 50 cm bahkan menyisakan endapan lumpur yang material sempat menyumbat drainase yang ada di sepanjang ruas jalan protokol tersebut.

Hal tersebut dibenarkan Kanit Pol PP Majalaya Ade Ruhiyat didampingi Wakanit Adang Apip.kepada Radar Bandung di posko pengendali.

Dikatakanya. dalam mengantisipasi banjir pada Sabtu malam yang merendam wilayah Bojong, Satuan Polisi Pamong Praja  beserta petugas Damkar posko jaga Majalaya dan anggota Linmas Desa Bojong yang turun ke lokasi banjir lakukan upaya tangap darurat pembersihan lumpur meskipun dengan alat manual ( cangkul,sekop ).

”Pembersihan lumpur yang menutupi jalan agar arus lalu lintas kendaraan dapat laju dengan lancar meskipun kendaraan harus berjalan merayap,” jelas Ade Ruhiyat

Ditambahkanya, hingga Mingu (5/5/2019), upaya pembersihan lumpur  dibantu linmas satgas inti Majalaya beserta petugas dari Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab Bandung masih turun ke lapangan.

”Selain pembersihan lumpur, juga normalisasi drainase yang ada sebagai tindakan penanggulangan bencana lanjutan,” pungkasnya.

(den)

loading...

Feeds

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …
SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …