EDN Ajak Penyandang Disabilitas Mandiri

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana saat diskusi dengan perwakilan Enterpreneur Disabilitas Netra (EDN).
(foto : IST)

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana saat diskusi dengan perwakilan Enterpreneur Disabilitas Netra (EDN). (foto : IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sejumlah penyandang disabilitas (tunanetra) Kota Bandung yang tergabung dalam Enterpreneur Disabilitas Netra (EDN) mengajak kaum tunanetra lain bisa mandiri. Bahkan, bisa sejajar dengan orang normal pada umumnya.


“Kami berusaha agar mempunyai kedudukan sejajar dangan orang-orang normal dan membuktikan kami bisa mandiri, salah satunya punya usaha,” ujar Ketua EDN, Hadi Hidayat kepada wartawan, Senin (6/5/2019).

Hadi mengatakan, saat ini EDN melakukan kegiatan jual-beli online lewat whatsapp. Untuk sementara barang yang diperjual belikan seperti fashion, acsesories HP atau sepatu.

“Sekarang kami memiliki anggota 106 orang,” tambahnya.

Kata dia, para anggota bisa melakukan transaksi jual beli, juga bisa berjualan, di media sosial masing- masing.

“Untuk yang berjualan di media sosial masing-masing, bisa lewat Facebook dan Instagram. Tapi kalau kami para anggota berkomunikasi lewat whatsapp,” papar Hadi.

Ke depan, kata dia, EDN ingin memiliki aplikasi sendiri. Untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan informasi mengnai barang yang dijual.

“Kami akan meminta Pemkot Bandung untuk turut membantu. Kabarnya Pemkot juga akan membantu kami setidaknya dari sisi perizinan. Setelah legalitas dimiliki, baru kemudian memikirkan tentang aplikasi,” paparnya.

Menanggapi hal ini, Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, pihaknya akan membantu komunitas EDN ini untuk mendapatkan kemudahan dalam mengurus perizinan.

“Kita mulai dengan kemudahan perizinan untuk para komunitas IDN ini,” katanya.

Yana menerangkan, Pemkot memilki perhatian lebih untuk penyandang disabilitas. Salah satunya ditunjukkan dengan pembuatan Perda tentang disabilitas.

“Dalam Perda ini kami mengatur hak-hak disabilitas agar sama dengan orang normal lainnya,” pungkasnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …