Perkembangan Zaman Tuntut BPJS Ketenagakerjaan Terus Berinovasi Soal Pelayanan

Kuswahyudi menuturkan, revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan adanya perubahan digital teknologi atau internet of things, mengubah semua tatanan hidup termasuk lanskap jaminan sosial. Perubahan iklim yang serba cepat berdampak pada ekspektasi peserta yang juga menginginkan kecepatan, kemudahan, dan biaya murah.


“Maka dari itu, BPJS Ketenagakerjaan didorong untuk meningkatkan pelayanan dan mengoptimalkan saluran digital dalam menghadapi revolusi industri 4.0,” jelasnya.

Revousi industri 4.0 juga telah mengubah kondisi perekonomian yang berdampak pada perubahan sistem kerja dan tenaga kerja, dimana pekerja konvensional atau pekerja sebelum era revolusi industri 4.0 terikat dengan waktu, tempat, dan upah dalam bekerja, akan tetapi hal tersebut kini telah berubah.

“Sekarang orang bekerja tidak harus di kantor, di rumah pun dapat bekerja. Upah juga berubah-ubah, tidak tetap. Ini yang sedang kita pikirkan untuk dapat memberikan perlindungan kepada pekerja tersebut,” ucap Kuswahyudi.

Kuswahyudi menyebut, kesungguhan, kerja keras dan konsistensi BPJS Ketenagakerjaan dalam menjalankan pelayanan prima diharapkan memberikan dampak bukan hanya pada perbaikan aspek pelayanan dalam pemenuhan ekspektasi pelanggan semata, melainkan mewujudkan identitas BPJS Ketenagakerjaan sebagai sebuah instrumen terwujudnya kesejahteraan pekerja.

“Lebih konkrit lagi dalam pelaksanaan pelayanan PRIMA, semua kami dituntut untuk memberikan pelayanan yang bersifat personal touch yang memiliki arti dan makna empati yang dalam bagi peserta dan stakeholders. Sehingga keberadaan BPJS Ketenagakerjaan dirasakan oleh seluruh masyarakat pekerja sebagai landasan atas kompleksitas menuju negara kesejahteraan” pungkas Kuswahyudi.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …