Gudang dan Rumah Pengusaha Konveksi Terbakar

Asap pekat membumbung tinggi saat si jago merah melalap bangunan konveksi milik Hj. Kokom,  Minggu (3/5/2019).
(foto : DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG)

Asap pekat membumbung tinggi saat si jago merah melalap bangunan konveksi milik Hj. Kokom, Minggu (3/5/2019). (foto : DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, MAJALAYA – Bangunan rumah  berlantai dua milik Hj Kokom Komalasari dan juga merupakan menyatu dengan gudang konveksi di Kampung Bojong Koneng RT 02/RW 06 Desa Wangisagara Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung nyaris ludes terbakar seluruhnya dilalap si jago merah Minggu (5/5/2019) pukul 09.30 WIB

Namun dengan cepat datangnya kelokasi armada pemadam kebakaran dari posko jaga Damkar Majalaya,amukan si jago merah dapat segera ditekan , kobaran api yang tengah melahap atap bangunan lainya sementara dapat ditekan.

Diperoleh keterangan di lokasi kejadian,tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun pemilik rumah dan gudang konveksi berukuran 1.200 meter persegi itu diperkirakan mengalami kerugian material mencapai miliaran rupiah. Pasalnya, banyak barang-barang berharga yang merupakan barang-barang produksi bedkaper, sprey yang hangus dilalap si jago merah.

Dalam peristiwa kebakaran itu, petugas kepolisian dari Jajaran Polsek Majalaya yang datang ke lokasi turut memberikan pengamanan  guna menyelematkan upaya evakuasi oleh warga barang barang serta alat konveksi yang masih bisa di selamatkan ke tempat yang lebih aman.

Pantauan Radar Bandung di lokasi kejadian pun menjadi perhatian ratusan warga sekitar karena selain berada di pinggir jalan juga padat penduduk.

Pukul 11.17 WIB, peristiwa kebakaran tersebut masih dalam penanganan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung untuk memadamkan bagian bangunan yang masih terbakar.

Sedikitnya delapan unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung terus bekerja keras melakukan pendinginan karena masih ada bara api yang menyala di bagian bangunan dan gudang konveksi tersebut.

Dimana penyemprotan air dilakukan secara estapet (over air dari mobil ke mobil )pasalnya sumber air cukup jauh dari lokasi kejadian.

Hal tersebut dikatakan Ahmad petugas Damkar Pos Majalaya. “Sejumlah unit mobil pemadam kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Bandung turut di turunkan ke lokasi kejadian dari Pos Majalaya, Pos Kertasari, Pos Ciparay, Pos Cicalengka, Pos Soreang dan Pos Taman Kopo Indah  dikerahkan ke lokasi kejadian untuk menjinakkan kobaran api,” katanya.

”Upaya pemadaman kami lakukan dengan cara suplay air secara estapet dari mobil ke mobil,masalahnya sumber air yang ada tidak memungkinkan karena jarak yang cukup jauh,” jelas Achmad.

Dua jam kemudian petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung berhasil memadamkan api sekaligus menyelamatkan beberapa rumah yang ada di sekitar lokasi bangunan yang terbakar.

Darya mantan kepala desa Wangisagara saat dijumpai dilokasi kejadian mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut diduga dari korsleting listrik.  “Diperkirakan dari korsleting listrik atau arus pendek,”terang Darya.

Sementara menurut sumber lain, Ayi ,pertama dikira  biasa asap dari tempat pembakaran sampah yang ada di belakang bangunan rumah itu.

”Namun saya perhatikan kepulan asap makin membesar dari atas rumah dan bangunan konveksi,” kata Ayi kepada wartawan di lokasi kejadian.namun sebelumnya tidak ada suara apa apa atau suara ledakan ,” jelas Ayi.

 (den)

loading...

Feeds

Porpamnas

Ingin Cabang Olahraga Porpamnas Ditambah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Panitia Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VI/2019, Sony Salimi menginginkan Cabang Olahraga pada pesta “Tukang …