Kurang Promosi Toko Tani Sepi Pembeli

KEPOKMAS : Seorang penjaga toko tani di Ruko Lumbung Padi Merah, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, menunjukan ketersediaan barang.
(foto : WHISNU PRADANA/RADAR BANDUNG)

KEPOKMAS : Seorang penjaga toko tani di Ruko Lumbung Padi Merah, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, menunjukan ketersediaan barang. (foto : WHISNU PRADANA/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Toko Tani Indonesia Center (TTIC) di Kota Cimahi, hingga saat ini belum diminati pembeli. Bahkan, semenjak dibuka empat bulan lalu, dalam sehari rata-rata hanya ada sekitar 20 pembeli. Itupun tidak menentu. Keuntungan paling besar diraih setiap bulan hanya Rp3 juta.

Padahal, dibangunnya toko tersebut diharapkan bisa menjadi pertahanan pangan di wilayah Cimahi. Terlebih, saat ini Cimahi hanya sanggup menyediakan 3 persen saja untuk ketersediaan beras.

Penanggungjawab TTIC Kota Cimahi, Agus Sunendar mengatakan, TTIC sendiri menyediakan berbagai kebutuhan pokok masyarakat, sama seperti di pasar tradisional lainnya. Hanya saja, harganya lebih murah dibandingkan harga di pasar umum.

Seperti beras premium Rp 12 ribu/kilogram, daging sapi frozen yang dijual Rp 90 ribu/kilogram, dading ayam dijual Rp 35 ribu/ekor, bawang putih Rp 42 ribu/kilogram dan bawang putih Rp 35/kilogram.

“Jadi harganya itu di bawah harga pasar. Bedanya Rp250-500 dengan harga pasar,” kata Agus.

Menurut dia, sepinya konsumen yang memanfaatkan TTIC itu lantaran minimnya promosi yang dilakukan. Ia pun mengakui sejauh ini pihaknya bersama dinas terkait Dinas Pangan dan Pertanian Kota Cimahi masih fokus pada pembenahan manajemen toko dan sebagainya.

“Kami memaklumi karena kita juga kurang promosi,” ujarnya.

Setelah tuntas pada pembenahan manajemen, pihaknya akan fokus pada pengembanagn TTIC. Salah satunya adalah dengan program TTIC ke RW. Tujuannya, untuk menyasar konsumen dari kalangan masyarakat di pedalaman.

“Tentunya toko tani ini kita harap bisa dimanfaatkan oleh warga,” tandasnya.

(dan)

loading...

Feeds

PORPAMNAS Pestanya Tukang Ledeng

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tukang ledeng se-Indonesia berpesta. Para tukang ledeng ini akan beradu aksi dalam event Pekan Olahraga Perusahaan Air …
pengembangan

Pangandaran Jadi Nomor Satu Pembangunan Wisata

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berkomitmen memberi perhatian khusus terhadap pengembangan sektor pariwisata Kabupaten Pangandaran. Salah satunya …
timor

Peledakan Pertama di Timor Leste

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – PT. DAHANA (Persero) melakukan first blasting di project kuari Tibar Bay Port Dili Timor Leste, Jumat (12/7/2019). …
kota

Peran Ulama Sinergikan Pembangunan Kota

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Oded M. Danial memastikan membutuhkan ulama untuk membangun Kota Bandung. Hubungan umara (pemimpin pemerintahan) dengan …
andir

Pelaku Penusuk Warga Andir Ditangkap Polisi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Polisi berhasil meringkus pelaku penusukan yang menyebabkan Gani Nugraha (40) tewas. Pelaku diamankan saat berada di sekitar …