Kurang Promosi Toko Tani Sepi Pembeli

KEPOKMAS : Seorang penjaga toko tani di Ruko Lumbung Padi Merah, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, menunjukan ketersediaan barang.
(foto : WHISNU PRADANA/RADAR BANDUNG)

KEPOKMAS : Seorang penjaga toko tani di Ruko Lumbung Padi Merah, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, menunjukan ketersediaan barang. (foto : WHISNU PRADANA/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Toko Tani Indonesia Center (TTIC) di Kota Cimahi, hingga saat ini belum diminati pembeli. Bahkan, semenjak dibuka empat bulan lalu, dalam sehari rata-rata hanya ada sekitar 20 pembeli. Itupun tidak menentu. Keuntungan paling besar diraih setiap bulan hanya Rp3 juta.

Padahal, dibangunnya toko tersebut diharapkan bisa menjadi pertahanan pangan di wilayah Cimahi. Terlebih, saat ini Cimahi hanya sanggup menyediakan 3 persen saja untuk ketersediaan beras.

Penanggungjawab TTIC Kota Cimahi, Agus Sunendar mengatakan, TTIC sendiri menyediakan berbagai kebutuhan pokok masyarakat, sama seperti di pasar tradisional lainnya. Hanya saja, harganya lebih murah dibandingkan harga di pasar umum.

Seperti beras premium Rp 12 ribu/kilogram, daging sapi frozen yang dijual Rp 90 ribu/kilogram, dading ayam dijual Rp 35 ribu/ekor, bawang putih Rp 42 ribu/kilogram dan bawang putih Rp 35/kilogram.

“Jadi harganya itu di bawah harga pasar. Bedanya Rp250-500 dengan harga pasar,” kata Agus.

Menurut dia, sepinya konsumen yang memanfaatkan TTIC itu lantaran minimnya promosi yang dilakukan. Ia pun mengakui sejauh ini pihaknya bersama dinas terkait Dinas Pangan dan Pertanian Kota Cimahi masih fokus pada pembenahan manajemen toko dan sebagainya.

“Kami memaklumi karena kita juga kurang promosi,” ujarnya.

Setelah tuntas pada pembenahan manajemen, pihaknya akan fokus pada pengembanagn TTIC. Salah satunya adalah dengan program TTIC ke RW. Tujuannya, untuk menyasar konsumen dari kalangan masyarakat di pedalaman.

“Tentunya toko tani ini kita harap bisa dimanfaatkan oleh warga,” tandasnya.

(dan)

loading...

Feeds

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …
SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …