Jalan Sukajadi yang Awalnya Dua Arah Akan di Satu Arahkan

PADAT: Sejumlah kendaraan terlihat padat merayap di ruas Jalan Sukajadi, Kota bandung. 
(foto : IST)

PADAT: Sejumlah kendaraan terlihat padat merayap di ruas Jalan Sukajadi, Kota bandung. (foto : IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Polisi kembali berencana merekayasa lalu lintas di Kota Bandung. Jalan Sukajadi yang awalnya dua arah, akan menjadi satu arah menuju ke Jalan Setiabudhi.


“Iya benar, cuma masih pembahasan belum tahu juga kapan diterapkan. Mungkin nanti dilaksanakan pas bulan puasa,” ucap Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP, Agung Reza, Minggu (5/5/2019).

Selain kawasan Sukajadi, rekayasa lalu lintas juga berlaku untuk Jalan Cipaganti dan sepenggal Jalan Setiabudhi Bandung.
Adapun rekayasa arus di Jalan Sukajadi arus kendaraan akan dibuat searah menuju ke Setiabudhi. Selama ini kawasan tersebut dibuat dua arah.

Di Jalan Cipaganti, arus kendaraan akan berubah. Arus yang tadinya satu jalur naik menuju ke Setiabudhi kini akan beralih menjadi satu jalur turun dari Setiabudhi menuju ke Jalan Pasteur.

Sementara itu di Jalan Setiabudhi, rekayasa dilakukan mulai dari kawasan rumah mode. Kawasan itu sebelumnya dua arah kini menjadi satu arah.

“Jadi nggak ada jalur yang dua arah. Cipaganti, Setiabudhi dan Sukajadi jalurnya satu arah,” jelas dia.

Agung menyatakan rekayasa itu dilakukan lantaran kondisi lalu lintas di tiga kawasan itu sudah padat. Kondisi kemacetan kerap tak terhindarkan.

“Yang pasti jalur itu padat terus. Intinya kita mau mengurangi kepadatan di jalur-jalur itu,” pungkasnya.

(arh/dtk)

Loading...

loading...

Feeds

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Perbaikan Tanggul Meleset dari Target

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Perbaikan tanggul Sungai Citarum yang berada di Kampung Babakan Banten, Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, belum juga selesai …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …