IKA SMANSABUMI Peduli Bencana Gunung Batu

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – IKA SMANSABUMI (Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Sukabumi) telah selesai melaksanakan Penyerahan Bantuan kepada Warga terdampak bencana pergeseran tanah yang terjadi dari lebih seminggu ini di Kp. Gunung Batu, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat Pada Minggu, (5/5/2019).

Bencana berawal muncul dari hari hari Selasa, (16/4/2019), Dimana muncul retakan-retakan di lantai sebesar sapu lidi. Namun semakin hari semakin membesar. Bahkan sekarang sudah semakin parah dan Gunung Batu tidak bisa dihuni lagi.

Pada hari Sabtu tanggal 27 April 2019, warga Gunung Batu yang berjumlah 109 rumah, 114 Kepala Keluarga (KK) dan 357 jiwa dievakuasi ke tempat yang aman. Beberapa ada yang dievakuasi ke tempat sanak saudara dan sisanya ke posko pengingsian. Bencana pergeseran tanah ini tidak menelan korban jiwa.

Bersyukur warga dan barang dapat dievakuasi. Hingga saat ini tanah masih terus bergeser. Panitia perwakilan IKA SMANSABUMI mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah dengan dermawan menyumbangkan bantuan baik dari alumni SMA Negeri 1 Sukabumi maupun bukan dan baik berupa dana maupun barang untuk warga terdampak bencana ini.

Selain menyerahkan bantuan kepada BPBD yang berada di posko setempat, IKA SMANSABUMI juga mengunjungi posko pengungsian dan lokasi bencana.

Kondisi semakin memburuk sejak pertama terjadi pergeseran tanah.
Kepada semua pihak, semoga semakin banyak yang akan membantu warga terdampak dalam bentuk apapun.

Informasi yang kami terima, bantuan sangat diperlukan guna kelangsungan hidup dan rencana proses relokasi yang akan dilaksanakan mendatang.

(rls)

loading...

Feeds

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …
SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …

Robert Puas, Persib Pantas Menang

Start apik dicetak Persib Bandung di Liga 1 musim 2019. Maung Bandung menghajar Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, …