Lanud Bandara Husein Sastranegara Tingkatkan Pelayanan Transportasi

FOTO : Sekda Jabar Iwa Karniwa (kiri) bersama Danlanud Husein Sastranegara Bonang Bayuaji Gautama (kanan), usai melaksanakan komitmen bersama meningkatkan pelayanan transportasi.

FOTO : Sekda Jabar Iwa Karniwa (kiri) bersama Danlanud Husein Sastranegara Bonang Bayuaji Gautama (kanan), usai melaksanakan komitmen bersama meningkatkan pelayanan transportasi.

BANDUNG – Selama ini keberadaan Taksi di Bandara Husein Sastranegara menjadi sorotan masyarakat. Termasuk calon penumpang penerbangan yang banyak mengeluhkan kondisi dan pelayanan taksi di bandara.


Untuk itu, pihak Lanud Husein Sastranegara berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di Bandara Internasional Husein Sastranegara. Salah satu komitmen tersebut adalah dengan meningkatkan pelayanan transportasi darat khususnya Taksi.

“Karena itu, mulai hari ini kita melakukan penertiban dan perbaikan transportasi darat khususnya taksi. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dan juga wisatawan baik domestik maupun mancanegara terlayani dengan baik” ujar Komandan Lanud Sastranegara, Kolonel Penerbang Bonang Bayuaji Gautama, SE., MM., kepada wartawan, Minggu (5/5).

Terkait perbaikan pelayanan tersebut, maka pihaknya meluncurkan Taksi Sembrani yang telah terkoneksi dengan aplikasi online Grab. Sehingga harga Taksi Sembrani ini sesuai dengan harga aplikasi Grab.

“Peluncuran Taksi Sembrani ini merupakan komitmen kita demi pelayanan prima kepada masyarakat. Soal harga tidak masalah karena kita bekerja sama dengan Grab,” ungkapnya.

Dijelaskan, saat ini Taksi Sembrani yang beroperasi sebanyak 50 unit. Dan secara bertahap, Taksi Sembrani akan akan terus ditambah.

“Selain itu, Taksi Primkopau saat ini ada 100 dan sedang kita perbaiki juga. Untuk Taksi Sembrani baru 50 yang beroperasi” terangnya.

Dengan peluncuran Taksi Sembrani ini, diharapkan akan memberikan imej yang positif bagi Bandara Husein. Apalagi Bandara Husein menjadi wajah Kota Bandung terutama wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung atau Jawa Barat.

“Karena Bandara Husein sebagai gerbang Kota Bandung, maka kita akan terus melakukan perbaikan,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Sekda Jawa Barat, Iwa Karniwa sangat mengapresiasi Lanud Sulaeman. Apalagi menurut Iwa, pihaknya banyak mendapatkan keluhan mengenai keberadaan taksi di bandara.

” Kami sangat mendukung langkah Lanud Husein ini. Prosesnya ada sekitar satu tahun dan kita mendukung penuh,” tandasnya. (gat)

Loading...

loading...

Feeds

Selangkah Lagi Berbaju Inter

Selangkah Lagi Berbaju Inter

POJOKBANDUNG.com, MILAN – Kepindahan Arturo Vidal ke Inter Milan selangkah lagi terwujud. Gelandang asal Chile itu sudah mendarat di Milan …
Havertz Kebingungan

Havertz Kebingungan

POJOKBANDUNG.com, LONDON – Kai Havertz, pembelian mahal Chelsea di bursa transfer musim panas, masih melempem. Tampak ada kebingungan dalam posisinya …
Ada Nobar, Tim Tuan Rumah Kalah

Ada Nobar, Tim Tuan Rumah Kalah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pertandingan Liga 1 2020 tidak boleh disaksikan langsung di stadion oleh para pendukungnya.  Bahkan suporter diminta tak …
Fasilitasi Swab Tes

Fasilitasi Swab Tes

POJOKBANDUG.com, BANDUNG – 18 klub Liga 1 2020 bakal difasilitasi swab test dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator …
Kecewa di Laga Debut

Kecewa di Laga Debut

POJOKBANDUNG.com, MANCHESTER – Gol Donny van de Beek tidak cukup untuk menghindarkan Manchester United dari kekalahan dari Crystal Palace. Van …
Tak Takut Bersaing

Tak Takut Bersaing

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaingan untuk merebut satu tempat di posisi gelandang semakin sengit. Terlebih, Persib baru saja menambah stok gelandang …
Pantang Remehkan Lawan

Pantang Remehkan Lawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, optimistis klub berjulukan Maung Bandung itu bisa mempertahankan performa impresif dalam lanjutan …