Pendidikan Tanggung Jawab Semua Pihak

PENGHARGAAN : Wakil Bupati Subang Agus Masykur menyerahan piagam dan tropi penghargaan kepada Pengawas, Kepala Sekolah, Guru dan Siswa berprestasi di Alun-alun Subang, Kamis (2/5).
(foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

PENGHARGAAN : Wakil Bupati Subang Agus Masykur menyerahan piagam dan tropi penghargaan kepada Pengawas, Kepala Sekolah, Guru dan Siswa berprestasi di Alun-alun Subang, Kamis (2/5). (foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Wakil Bupati Subang Agus Masykur ,bertindak sebagai Pimpinan Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019 bertajuk ‘Menguatkan Pendidikan Mamajukan Kebudayaan’ di Alun-alun Subang, Kamis (2/5/2019).

Hadir dalam acara itu unsur Forkopimda Subang, para Kepala OPD, para Kepala Sekolah, Pelajar, Mahasiswa, Ormas, OKP, dan tamu undangan lainnya.

Wabup Subang yang membacakan sambutan Menteri pendidikan dan Kebudayaan RI menyampaikan, bahwa melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia dilandasi karakter yang kuat, keterampilan dan kecakapan yang tinggi sehingga mampu menjawab perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

“Atas nama pemerintah saya  menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi tingginya kepada para insan pendidikan dan kebudayaan diseluruh penjuru negeri terutama kepada ibu dan bapak pendidik dan tenaga pendidikan di semua jenjang, para pegiat paud, pegiat literasi, para tokoh agama, wartawan dan kontributor pendidik lainnya yang tak lelah menyalakan mimpi, memberikan inspirasi, membuka jalan terang masa depan anak Indonesia agar menjadi manusia cerdas, berkarakter kuat dan memberikan manfaat bagi sekitarnya,” tutur Agus

“Selamat Hari Pendidikan Nasional teruslah bersemangat dan tulus menguatkan pendidikan dan memanujukan kebudayaan Indonesia, ” ucapanya

Pada kesempatan itu orang nomor 2 Subang itu menyerahan piagam dan tropi penghargaan kepada Pengawas, Kepala Sekolah, Guru dan Siswa berprestasi didampingi oleh jajaran forkopimda dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Acara peringatan Hardiknas pun dilanjutkan dengan acara saresehan bertajuk “Balik Ka Indung” menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan di halaman kantor dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang.

Dalam sambutannya Agus berharap dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional bisa merenungi untuk menengok kebelakang, melihat apa yang telah kita kerjakan guna menggapai cita cita masa depan pendidikan nasional.

Ia juga mengajak untuk berkomitmen terus membangun pendidikan yang disinari oleh kebudayaan nasional dan membuat pendidikan kita kuat.

 

“Kekayaan budaya kita harus terus kita gali, tak hanya menggali, melestarikan serta mengembangkan itu semua tugas dan kewjiban kita bersma. Tentunya hal ini demi terwujudnya indonesia yang bbenar adikuasai di bidang kebudayaan,” kata Agus

Secara pribadi, Agus juga berpesan kepada guru, orang tua dan masyarakat untuk menjadi sumber kekuatan dalam menumbuh kembangkan karakter anak anak sebagai generasi penerus kadaulatan dan kemajuan bangsa.

“Pendidikan harus menjadi urusan semua pihak, bergandeng tangan, bahu membahu, bersinergi memikul tanggung jawab bersama dalam menguatkan pendidikan. Kita optimistis, Indonesia memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk menjadi bangsa besar dan maju, asal kita bersatu padu mewujudkannya,” tutupnya.

(anr)

loading...

Feeds

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …
SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …

Robert Puas, Persib Pantas Menang

Start apik dicetak Persib Bandung di Liga 1 musim 2019. Maung Bandung menghajar Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, …