NasDem Pastikan Raih Lima Kursi DPRD Kab. Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Partai Nasional Demokrat (NasDem) memastikan lima kursi legislatif di Kabupaten Bandung dan satu kursi di Provinsi Jabar serta di senayan pada pemilihan umum (pemilu) 2019.

Sebelumnya, Partai NasDem menargetkan 7 kursi DPRD Kabupaten Bandung dan masing-masing 2 kursi di DPRD Provinsi Jabar dan DPR RI.

Hal itu diungkapkan Leason Officer Partai NasDem Iyan Mulyana kepada wartawan di sela-sela memantau rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2019 di tingkat Kabupaten Bandung yang dilaksanakan KPU Kabupaten Bandung di Jalan Sindangwargi Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, Jumat (3/5/2019) malam.

Menurut Iyan, perolehan 5 kursi di DPRD Kabupaten Bandung, 1 kursi DPRD Provinsi Jabar dan 1 kursi DPR RI itu sangat signifikan. Sebelumnya, pada Pemilu 2014, Partai NasDem hanya meraih dua kursi di DPRD Kabupaten Bandung, dan satu kursi di DPRD Provinsi Jabar.

“Partai NasDem mentargetkan 7 kursi di Kabupaten Bandung pada pemilu 2019. Dengan harapan di  masing-masing daerah pemilihan (dapil) meraih 1 kursi legislatif. Namun kenyataannya, hanya meraih lima kursi di dapil 1, 3, 5, 6 dan dapil 7. Sedangkan dapil 2 dan dapil 4 diperkirakan kosong tak ada raihan kursi dewan,” sebut Iyan.

Menurut Iyan, dengan meraih lima kursi di DPRD Kabupaten Bandung itu, Partai NasDem bisa memiliki satu Fraksi Partai NasDem. Namun dia belum bersedia menyebutkan nama-nama calon anggota legislatif terpilih yang akan duduk di lembaga legislatif tersebut. Hanya saja, kata dia, satu dari lima kursi dewan itu diraih incumbent.

“Dengan adanya Fraksi Partai NasDem di DPRD Kabupaten Bandung tersebut, dapat menopang perguliran pembangunan dan menyerap aspirasi atau suara rakyat secara utuh di Kabupaten Bandung,” tandasnya.

Saksi Partai NasDem ini mengatakan, perolehan suara Partai NasDem pada pemilu 2019 ini mencapai sekitar 250.000  suara di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, sehingga dengan raihan itu bisa mewakili satu kursi di DPR RI.

Diperkirakan lanjut dia, calon anggota legislatif DPR RI dari Partai NasDem Ade Sudradjat yang mewakili Partai NasDem duduk di DPR RI. Di Kabupaten Bandung, Ade Sudradjat meraih 30.128 suara, sedangkan raihan suaranya di Kabupaten Bandung Barat belum diketahui pasti.

Namun sampai Jumat malam, kata Iyan, pihaknya belum tahu pasti hasil pleno di tingkat Kabupaten Bandung Barat, sehingga masih terjadi persaingan antara Ade Sudradjat dengan calon anggota legislatif lainnya untuk duduk di DPR RI.

“Kita masih menunggu hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu di Kabupaten Bandung Barat,” pungkasnya.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds