Nasdem Dapat Kursi DPR RI ?

Foto : Rian Firmansyah Calon Legislatif dari partai Nasdem untuk Dapil 2 Jawa Barat mencangkup Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.
(foto : MUHAMMAD HABIBIE/RADAR BANDUNG)

Foto : Rian Firmansyah Calon Legislatif dari partai Nasdem untuk Dapil 2 Jawa Barat mencangkup Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. (foto : MUHAMMAD HABIBIE/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Partai Nasdem memprediksi bakal mendapatkan satu jatah kursi untuk calonya yang berasal dari dari daerah pilihan (dapil) Jawa Barat 2 (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat) duduk di DPR RI.


Nasdem mengklaim telah meraih 206.166 suara, dengan demikian partai yang sudah dua kali mengikuti pemilihan umum (pemilu) ini bakal mendapat satu jatah calonnya ke DPR RI.

Berdasarkan data dari Partai Nasdem dari 10 caleg untuk DPR RI Dapil Jabar 2, suara terbesar diraih Rian Firmansyah dengan total 34.981 suara. Caleg nomor urut tiga ini mendulang suara terbesar di kampung halamannya, Kabupaten Bandung Barat sebanyak 29.477 suara sementara di Kabupaten Bandung meraih 5.504 suara.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung Barat Hero Prihatnawan, mengatakan, bahwa Rian Firmansyah bisa dipastikan melaju ke DPR RI.

“Untuk saat ini Rian Firmansyah hampir dipastikan lolos ke senayan (DPR RI),” kata  Hero kepada wartawan, Kamis (2/5/2019).

Rian mengungguli caleg nomor urut 1 Ade Sudrajat yang meraih 30.036 suara. Selain itu, juga jauh unggul dari anggota DPR RI periode 2014-2019 Dadang Rusdiana yang meraup 21.922 suara. Sementara Tina Talisa hanya menduduki urutan 6 peraih suara Nasdem.

Lolosnya satu caleg dari Partai Nasdem Dapil 2 Jabar mendapat sambutan dari kader dan simpatisannya. Mereka menaruh harapan besar pada Rian yang menjadi satu-satunya warga Bandung Barat yang menjadi anggota DPR RI.

“Selama ini anggota DPR RI Dari dapil Jabar 2 belum pernah diwakili warga asli Bandung Barat, semuanya dari Kabupaten Bandung.  Tentunya ini menjadi sejarah besar dan harapannya semua aspirasi masyarakat Bandung Barat akan lebih terakomodir,” kata Adi Sudrajat warga Batujajar.

(bie)

Loading...

loading...

Feeds

Timo Wermer Ngebet Gabung Liverpool

POJOKBANDUNG.com, LEIPZIG – Pemain RB Leipzig, Timo Werner, memberi sinyal bersedia bergabung dengan Liverpool. Dia bilang gaya bermainnya cocok dengan …

Love Fest 2020 Ditutup dengan Manis

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – HARI kedua gelaran Love Fest 2020 ditutup dengan sempurna. Musisi wanita kebanggaan Indonesia, Reza Artamevia tampil energik …

I Made Pemain Terbaik Versi FWP

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – I Made Wirawan terpilih sebagai sebagai pemain terbaik Persib Bandung 2019 versi jurnalis. Made mendapatkan penghargaan Best …

Teja Paku Alam Kiper Modern

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam sudah mulai mendapatkan tempat di posisi penjaga gawang Maung Bandung. …

Warga Siap Tanam Pohon Keras

POJOKBANDUNG.com, KERTASARI – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkejut, usai mengetahui di kawasan sekitar hulu Sungai Citarum hanya ditanami …

Belasan Remaja Diamankan

POJOKBANDUNG.com, BALEENDAH – Karena membawa senjata tajam, sejumlah remaja diamankan oleh anggota kepolisian Polsek Baleendah. Kapolsek Baleendah, Kompol Supriyono , …