Nasdem Dapat Kursi DPR RI ?

Foto : Rian Firmansyah Calon Legislatif dari partai Nasdem untuk Dapil 2 Jawa Barat mencangkup Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.
(foto : MUHAMMAD HABIBIE/RADAR BANDUNG)

Foto : Rian Firmansyah Calon Legislatif dari partai Nasdem untuk Dapil 2 Jawa Barat mencangkup Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. (foto : MUHAMMAD HABIBIE/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Partai Nasdem memprediksi bakal mendapatkan satu jatah kursi untuk calonya yang berasal dari dari daerah pilihan (dapil) Jawa Barat 2 (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat) duduk di DPR RI.

Nasdem mengklaim telah meraih 206.166 suara, dengan demikian partai yang sudah dua kali mengikuti pemilihan umum (pemilu) ini bakal mendapat satu jatah calonnya ke DPR RI.

Berdasarkan data dari Partai Nasdem dari 10 caleg untuk DPR RI Dapil Jabar 2, suara terbesar diraih Rian Firmansyah dengan total 34.981 suara. Caleg nomor urut tiga ini mendulang suara terbesar di kampung halamannya, Kabupaten Bandung Barat sebanyak 29.477 suara sementara di Kabupaten Bandung meraih 5.504 suara.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung Barat Hero Prihatnawan, mengatakan, bahwa Rian Firmansyah bisa dipastikan melaju ke DPR RI.

“Untuk saat ini Rian Firmansyah hampir dipastikan lolos ke senayan (DPR RI),” kata  Hero kepada wartawan, Kamis (2/5/2019).

Rian mengungguli caleg nomor urut 1 Ade Sudrajat yang meraih 30.036 suara. Selain itu, juga jauh unggul dari anggota DPR RI periode 2014-2019 Dadang Rusdiana yang meraup 21.922 suara. Sementara Tina Talisa hanya menduduki urutan 6 peraih suara Nasdem.

Lolosnya satu caleg dari Partai Nasdem Dapil 2 Jabar mendapat sambutan dari kader dan simpatisannya. Mereka menaruh harapan besar pada Rian yang menjadi satu-satunya warga Bandung Barat yang menjadi anggota DPR RI.

“Selama ini anggota DPR RI Dari dapil Jabar 2 belum pernah diwakili warga asli Bandung Barat, semuanya dari Kabupaten Bandung.  Tentunya ini menjadi sejarah besar dan harapannya semua aspirasi masyarakat Bandung Barat akan lebih terakomodir,” kata Adi Sudrajat warga Batujajar.

(bie)

Loading...

loading...

Feeds

rapbd

Pembahasan RAPBD 2020 Terhambat

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pembahasan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2020 Kota Bandung terkendala posisi pimpinan dewan definitif. “Jadi memang minggu lalu, …

Wujudkan Kepedulian Lingkungan

Perwira Sespimma Polri angkatan 62 melakukan bakti sosial bedah rumah. Kegiatan sosial tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan …
ekonomi

Kembangkan Ekonomi Digital Inklusif

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menjalin kerja sama dengan Grab Indonesia guna meningkatkan ekonomi digital inklusif yang …
dokter cilik

Siapkan Dokter Cilik Tanggap Bencana

POJOKBANDUNG.com, Tim Pengabdian Masyarakat Unjani menggelar pelatihan dokter cilik di tingkat SD di Kota Cimahi. Melalui kegiatan tersebut, dokter cilik …
lounge

Digital Lounge Hadir di Kampus ITB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pertama kali hadir di Kota Bandung, digital lounge kampus sebagai bentuk digitalisasi perbankan. Sejalan dengan tren gaya …
bandung

Wilayah Bandung Raya Diguncang Gempa

POJOKBANDUNG.com, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung mencatat, selama minggu kedua bulan September 2019, wilayah Jabar dan sekitarnya telah …