Jalan Mulus, Petani Dapat Untung

ASPAL : Petugas melakukan pengaspalan jalan Subang. Banyak suara masyarakat Kab Subang yang memuji pembangunan di Subang.
(foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

ASPAL : Petugas melakukan pengaspalan jalan Subang. Banyak suara masyarakat Kab Subang yang memuji pembangunan di Subang. (foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Meski belum lama menjabat sebagi orang nomor satu di Kabupaten Subang, beragam tanggapan positif disuarakan masyarakat terhadap kinerja Bupati Subang, H.Ruhimat.

Program pembangunan yang paling utama dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat Subang adalah pembangunan infrastruktur jalan.

Amin (50) Warga desa Leles,Kecamatan  Sagalaherang, mengungkapkan meski Kang Jimat, sapaan akrab Bupati Ruhimat belum lama menjabat, namun kepemimpinannya telah menunjukan kemajuan di bidang pembangunan jalan.

“Yang kita rasakan sekarang ini yang sudah jelas jalan-jalan sudah bagus. Sehingga kami sebagai petani bisa lebih mudah memasarkan hasil pertanian dan biaya transportasi juga lebih murah,” kata Amin ,Rabu (01/05/2019).

Ia berharap, pembangunan infrastruktur jalan tersebut tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya.

“Secara pribadi saya sudah merasakan perubahan dari hasil pembangunan ini. Saya pun mengapresias Pak Bupati yang sangat dekat dengan masyarakat, bukan setelah jadi Bupati saja, sebelumnya pun Kang Jimat sudah biasa berbaur dengan warga,” katanya.

Hal senada didisampaikan Tini (40), warga lainnya yang menyatakan hasil pembangunan pemerintah sudah lebih baik dibanding sebelumnya..

“Sekitar dua bulan lalu Pak Bupati sempat datang ke sini. Saat itu Pak Bupati juga sempat mengeluhkan kondisi jalan yang rusak. Kata dia,  Insyaallah, akan segera diperbaiki Alhamdulillah, ternyata ucapan Pak Bupati sudah dibuktikan, jalan yang dulu rusak sudah bagus dan mulus,” ucapnya

Senada ,dikatakan dikatakan Maman (35) warga dusun Leles yang ditemui di kebun miliknya. Maman menilai, pembangunan sudah dirasakan dengan baik.

“Yang kita rasakan ya sudah berubah, jalan sudah lumayan bagus kalau dibandingkan dari tahun-tahun lalu,” katanya.

Untuk itu, kata dia, sebagai masyarakat biasa dirinya meminta kepada Pemerintah setempat untuk terus dapat meningkatkan program pembangunan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

“Harapan saya, pembangunan ke depan lebih ditingkatkan mutunya, jangan sampai ada yang baru beberapa bulan dibagusin sudah rusak lagi,” ucap Amin dengan senyum.

 

Tidak hanya itu,  juga mengapresiasi situasi keamanan di wilayahnya dimana sejauh ini sudah jauh lebih baik. Hal itu dibuktikan dengan rutinya anggota kepolisian yang terus aktif berpatroli.

“Apalagi kalu jalannya  mulus, keamanan makin terjamin. Karena Pak polisi, terutama malam hari patroli masuk sini,” ungkapnya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

rapbd

Pembahasan RAPBD 2020 Terhambat

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pembahasan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2020 Kota Bandung terkendala posisi pimpinan dewan definitif. “Jadi memang minggu lalu, …

Wujudkan Kepedulian Lingkungan

Perwira Sespimma Polri angkatan 62 melakukan bakti sosial bedah rumah. Kegiatan sosial tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan …
ekonomi

Kembangkan Ekonomi Digital Inklusif

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menjalin kerja sama dengan Grab Indonesia guna meningkatkan ekonomi digital inklusif yang …
dokter cilik

Siapkan Dokter Cilik Tanggap Bencana

POJOKBANDUNG.com, Tim Pengabdian Masyarakat Unjani menggelar pelatihan dokter cilik di tingkat SD di Kota Cimahi. Melalui kegiatan tersebut, dokter cilik …
lounge

Digital Lounge Hadir di Kampus ITB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pertama kali hadir di Kota Bandung, digital lounge kampus sebagai bentuk digitalisasi perbankan. Sejalan dengan tren gaya …
bandung

Wilayah Bandung Raya Diguncang Gempa

POJOKBANDUNG.com, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung mencatat, selama minggu kedua bulan September 2019, wilayah Jabar dan sekitarnya telah …