Dinkes Jabar Sosialisasi Kesehatan Melalui Edutaiment

PERIKSA KESEHATAN: Petugas melayani warga ketika pemeriksaan mata saat kegiatan sosialisasi atau edukasi promotif preventif dan penyuluhan kesehatan melalui program Edutaiment.
(foto : IST)

PERIKSA KESEHATAN: Petugas melayani warga ketika pemeriksaan mata saat kegiatan sosialisasi atau edukasi promotif preventif dan penyuluhan kesehatan melalui program Edutaiment. (foto : IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat mengadakan sosialisasi atau edukasi promotif preventif dan penyuluhan kesehatan melalui education plus entertainment (Edutaiment). Acara yang digelar di Pantai Palangpang, Kecamatan Ciemas, Sukabumi itu merupakan rangkaian kegiatan ihwal edukasi kesehatan.


Dalam kegiatan tersebut dikuti perwakilan peserta Dinas Kesehatan se-Jawa Barat. Materi kegiatan diisi berbagai macam tahapan untuk menyampaikan edukasi kepada masyarakat.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinkes Jabar, Sri Sudartini mengatakan, edukasi disampaikan dengan cara sosialisasi langsung mengunjungi rumah warga. Tujuannya untuk memberikan motivasi mengenai perilaku hidup sehat, sekaligus sosialisasi perihal program Indonesia Sehat.

“Kami akan terus mengoptimalkan dan meningkatkan kapasitas Promkes diseluruh kabupaten/kota di wilayah Jabar untuk mengajak warga hidup sehat,” ucap Sri, kemarin.

Sri menyebut, dalam kegiatan edutaiment dilaksanakan juga pelayanan kesehatan gratis sekaligus pemberian obat kepada masyarakat Ciemas dan sekiatarnya.

“Ada pelayanan kesehatan gratis untuk seribu orang dengan enam jenis pelayanan penyakit, yakni pemeriksaan mata, gigi, smoker analizer, gula darah, kolesterol, golongan darah dan pemeriksaan umum,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini turut hadir Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi yang meninjau stand pengobatan gratis dan berinteraksi secara langsung dengan warga yang ada di Lapangan Geopark.

“Kegiatan ini harus tetap ada sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini juga membantu masyarakat untuk bisa peduli dan menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan, juga membangun kesadaran akan pentingnya hidup sehat,” pungkasnya.

(arh/rls)

Loading...

loading...

Feeds