Rombongan Siswa SMK Banten Kecelakaan di Tanjakan Emen

Ilustrasi. Foto: AFP

Ilustrasi. Foto: AFP

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bus Po Mutiara Abadi mengalami kecelakaan di Tanjakan Emen, Selasa (30/4). Kendaraan pariwisata tersebut masih teronggok di Lokasi kejadian di Desa Ciater, Subang.

Petugas yang dibantu warga masih melakukan evakuasi korban selamat, yang saat ini masih menunggu jemputan bus pengganti untuk melanjutkan perjalanan.

Bus yang melaju dari arah Bandung menuju Subang ini, alami kecelakaan ketika hendak pulang ke Banten via Subang usai rekreasi di wilayah Bandung. Diketahui bus ini membawa puluhan pelajar SMK YP Fatahillah Cilegon.

“Ada 30 siswa SMK didalam bus tersebut, mereka mau jalan pulang usai berwisata di Bandung dan Subang. Penumpang yang selamat menunggu jemputan bus untuk melajutkan perjalanan,” ujar Kasat Lantas Polres Subang, AKP Rendy Setia Permana seperti dilansir di laman detik, Selasa (30/04/2019).

Dalam kecelakaan ini, dua orang mengalami luka-luka salah satunya sopir bus Fudeli (41) warga Kasemen Kota Serang.

Korban luka saat ini sudah dalam penanganan medis di Puskesmas Jalan Cagak dan RSUD Ciereng Subang.

“Korban sudah dilarikan ke rumah sakit, rencananya bus akan dibawa ke pool Cilameri Subang untuk dilakukan pemeriksaan kendaraan,” jelas Rendy.

Sementara menurut saksi mata, terdengar suara dentuman dari ban yang melindas saluran irigasi sekitar perkebunan.

“Saya lagi nongkrong di depan bengkel, ada suara dentumam kecang terus ada bus masuk ke kebun”, ujar Isep Supriyatna.

Isep juga menjelaskan proses evakuasi para korban yang terjebak di dalam bus tersebut.

“Seperti biasa, saya langsung membantu penumpang keluar dan berusaha menenangkan biar gak panik. Terlebih pohon teh ini baru dipangkas jadi batangnya pada tajam,” jelasnya.

(dtk)

loading...

Feeds

Porpamnas

Ingin Cabang Olahraga Porpamnas Ditambah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Panitia Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VI/2019, Sony Salimi menginginkan Cabang Olahraga pada pesta “Tukang …