Wow…Aplikasi PickMe Bisa Kurangi Kemacetan di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dengan kemajuan zaman, aplikasi PickMe hadir untuk mengurangi kemacetan Kota Bandung, platfrom transportasi daring tersebut memudahkan dalam mengantar dan menjemput anak sekolah dan kariawan.

Aplikasi tersebut juga diketahui, mempunyai dua platform, yaitu PickMe School untuk antar dan jemput anak sekolah dan PickMe Pro untuk antar jemput karyawan atau mahasiswa.

Founder dan Owner PickMe, Simon Suryanto mengatakan, PickMe dibuat untuk menjawab problem pemerintah dalam mengatasi kemacetan di kota besar seperti Kota Bandung.

“Mengingat masih banyaknya pekerja dan orangtua murid masih memakai kendaraan masing masing dan membuat tumpukan kendaran di jalanan,”ujar Simon di Bandung, Senin(29/4)

Simon menjelaskan, PickMe dibuat dengan konsep ibu-ibu yang mengantar anak-anaknya berangkat sekolah sendiri, kemudian dapat memanfaatkan mobilnya untuk mengantar anak-anak lain yang sejalan dengan sekolah anaknya.

“Untuk professional atau karyawan pun begitu, dulu yang berangkat kantor sendiri kini dapat memanfaatkan mobil-nya untuk menjemput professional lainnya yang searah dengan dia,”ungkapnya.

Perbedaan PickMe dengan beberapa aplikasi transportasi daring lain, dikatakan Simon, terdapat pada keamanan, PickMe mengkhususkan untuk urusan antar jemput sekolah driver wanita.

“Untuk PickMe school semua driver kita adalah wanita dan semua driver sebelum melakukan penjemput ada
appotiment dulu untuk bertemu dengan orang tua dan anak di rumah, driver juga tidak berganti ganti setiap harinya”ungkapnya

Selain itu, aplikasi PickMe adalah aplikasi bulanan dengan satu kali order dan harga tetap tidak berubah-rubah. Sehingga perbedannya dengan beberapa aplikasi lain terlihat dari sini.

“Biasa nya untuk aplikasi sekarang bahwa harga naik pada waktu peak time, kita tidak. Semua penumpang Pickme juga dilindungi asuransi di perjalanannya,”kata Simon.

Simon menambahkan, syarat bermitra dengan PickMe ada tiga bentuk kerja sama yang ditawarkan, menjadi driver, agen dan Referral. Dari ketiga tersebut bisa dipertimbangkan oleh calon mitra.

Untuk diketahui saat ini PeckMe pada kuartal pertama sudah ada di lima kota, jakarta, surabaya, bandung, semarang dan jogjakarta. Dengan target di tahun 2019 ada di 27 ibu kota provinsi di Indonesia.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …