Pemkot Cimahi Tambah 1.136 Jiwa Penerima Bantuan Iuran JKN-KIS

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Komitmen Pemerintah Kota Cimahi terhadap jaminan kesehatan masyarakatnya dinilai cukup besar. Hal ini terlihat dari keseriusan para stakeholder di pemerintahan Kota Cimahi yang terus berupaya mendukung Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan dan terus meningkatkan jumlah kepesertaannya. Sehingga Universal Health Coverage (UHC) khususnya di wilayah Kota Cimahi diharapkan dapat tercapai di tahun 2019 ini.


Belum lama ini, pemerintah Kota Cimahi kembali menambah jumlah peserta PBI APBD Kota Cimahi dengan mendaftarkan sebanyak 1.136 jiwa masyarakat Kota Cimahi. Sebelumnya Pemerintah Kota Cimahi juga telah mengalokasikan dana untuk mendaftarkan 15.927 jiwa masyarakat Cimahi menjadi Peserta PBI APBD Kota Cimahi.

“Total jumlah penerima bantuan iuran jaminan kesehatan Kota Cimahi hingga saat ini sudah mencapai 17.063 jiwa. Tentunya kami akan terus berupaya dan mendorong agar seluruh masyarakat di Kota Cimahi dapat di cover jaminan kesehatannya, mengingat kesehatan ini merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia”, ucap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Idham Kholid dalam keterangannya di sela-sela acara tersebut.

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis oleh Walikota Cimahi, yang didampingi oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahidan Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Pratiwidan segenap jajaran di pemerintahan Kota Cimahi, di gedung Cimahi Techno Park, Kota Cimahi tanggal 29 April 2019. Idham menjelaskan bahwa Kartu JKN-KIS ini diserahkan kepada sepuluh warga Kota Cimahi yang telah didaftarkan oleh Pemerintah Kota Cimahi.

Dalam kesempatan itu pula, Idham  menyampaikan apresiasi dan ucapan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Cimahi. “Secara bertahap kita terus menuju UHC pada tahun 2019 sesuai rencana dan target yang telah ditetapkan, kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Cimahi, Dinas Kesehatan serta seluruh stakeholder yang turut menyukseskan pencapaian ini,” ujar Idham.

Walikota Cimahi Ajay M. Priatna menyambut baik penambahan peserta JKN-KIS segmen PBI-APBD yang diusulkan oleh BPJS Kesehatan Cabang Cimahi. Ajay menyatakan komitmennya untuk dapat menjamin masyarakat Kota Cimahi yang masih belum mempunyai kartu JKN-KIS.

“Kewajiban kami sebagai pemerintah adalah untuk memberikan perlindungan kesehatan kepada seluruh masyarakat. Oleh karena itu, kami tentu sangat mendukung Program JKN-KIS yang juga merupakan salah satu bukti hadirnya Pemerintah untuk masyarakat. Kehadiran Program JKN-KIS berdampak besar pada masyarakat di Kota Cimahi, salah satunya yaitu akses untuk medapatkan pelayanan kesehatan menjadi semakin mudah sehingga masyarakat menjadi lebih sehat, produktif, dan juga sejahtera,” ujar Ajay.

(dh)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …