Komunitas BMW Siap Jaga Kondusifitas NKRI

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pasca Pemilu 2019, Bandung Melenial Working (BMW) deklarasi damai dengan tema “Semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia, Menciptakan Situasi Kondusif Dalam Berdemokrasi Demi Keutuhan NKRI” di Cafe Bang Hen Jalan Padasuka, Kota Bandung, Kamis (25/4).


Koordinator BMW Kota Bandung, M. Aziz mengatakan, BWM adalah kumpulan para pemuda milenial yang mempunyai jiwa yang besar dalam menjaga Pancasila dari segala bentuk ancaman demi keutuhan NKRI.

“Pemilu 2019 ini jauh lebih berbeda dengan Pemilu-pemilu sebelumnya. Bahwa kaum Milenial mulai saat ini, hari ini harus menjaga situasi yang kondusif,”ujar Aziz

Menurut Aziz, pada pemilu 2019 melenial tidak mudah terprovokasi dari berita-berita hoaks, dimana hal itu dilakukan oleh sekelompok yang sengaja untuk memecah belah Bangsa.

“Banyak berita-berita yang sifatnya untuk mengadu domba dengan cara memberikan opini-opini negatif ke publik,”ungkapnya.

Opini yang berkembang pada publik, dikatakan Aziz, mulai dari Issue Sara, issue PKI, issue kecurangan lembaga survei dan issue people power. Isu tersebut lah yang kini coba dikembangkan pada publik oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

Lebih lanjut, Aziz menjelaskan, sebagai kaum Milenial yang sebagai para penerus generasi bangsa harus dan wajib untuk ikut serta menjaga bangsa ini untuk menolak berita hoaks dan menolak poeple power yang merusak bangsa.

Dengan demikian pihaknya memberikan beberapa point sikap sebagaimana anak bangsa, pihaknya patut mengapresiasi penyelenggaraan Pemilu (KPU & Bawaslu) serta aparat keamanan (TNI & Polri), sehingga penyelenggaraan Pemilu Serentak berjalan dengan lancar.

“Selain itu kepada para pemantauan independen Pemilu serta seluruh warga negara yang telah menggunakan hak konstitusinya.”kata Aziz

Ditempat sama, Ketua BMW Kota Bandung, Roni mengatakan, BMW merupaka Pemuda Bangsa dengan tegas menyatakan bahwa BMW anti People Power dan Menolak People Power.

“Kami akan tetap menjaga dan merawat nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan NKRI,”ujar Roni

Kemudian pihaknya juga tetap akan merawat ukhuwah dan silaturahmi sesama warga negara, bersama-sama menjaga situasi kondusif untuk tidak mudak terprovokasi terhadap hasil rapat pleno KPU RI.

“Kepada semua pihak (baik kontestan/ para pendukung) untuk menahan diri bersabar menunggu perhitungan manual & pengumuman resmi dari KPU RI,”kata Roni

Roni menambahkan, BMW tidak akan melakukan tindakan-tindakan melanggar hukum yang berlaku dan juga tidak akan melakukan aksi-aksi dan opini yang provokativ dan kontraproduktif.

“Kami akan tetap terus menyerukan semangat Ke-Bhinekaan untuk Indonesia yang damai,”pungkasnya.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds