Komisi IX DPR RI : Sosialiasi Program JKN Harus Terus Dilakukan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG BARAT – BPJS Kesehatan Cabang Cimahi bersama anggota Komisi IX DPR RI Adang Sudrajat, menyelenggarakan sosialisasi Program JKN-KIS di Kabupaten Bandung Barat, Jumat (26/04/2019). Sosialisasi bersama ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk upaya bersama untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap Program JKN-KIS.

“Kegiatan ini tentunya sebagai wujud dukungan Pemerintah terhadap BPJS Kesehatan untuk meningkatkan pengetahuan dan yang pasti pemahaman tentang Program JKN-KIS kepada masyarakat. Sadar akan pentingnya menjadi peserta JKN-KIS adalah tujuan kami, demi kualitas jaminan kesehatan untuk masyarakat itu sendiri,” tutur Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Bandung Barat, Bellza Rizki Ananta.

Sebagian warga yang datang pada acara sosialisasi tersebut belum memiliki kartu JKN-KIS, sehingga sosialisasi pada siang itu sangat tepat sasaran. Ada juga yang sudah memiliki KIS sebagai peserta PBI. Peserta yang datang sangat antusias dibuktikan dengan banyaknya penanya pada siang itu menanyakan informasi seputar JKN-KIS.Sosialisasi bersama anggota Komisi IX DPR RI kali ini dilaksanakan di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Banudng Barat. 185 warga yang hadir tampak antusias mengikuti kegiatan ini.

“Kami sebagai anggota DPR salah satunya memiliki fungsi pengawasan. Dengan sosialisasi ini, kami dapat mendengarkan aspirasi dari masyarakat terkait program JKN-KIS yang dapat menjadi masukan untuk pelaksanaan program ini kedepannya Program JKN yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan ini sangat penting untuk kesehatan masyarakat, sehingga saya berharap warga Kecamatan Cisarua sadar akan pentingnya memiliki jaminan kesehatan ini,” terang Adang.

Pada kesempatan yang sama, Bellza juga menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan sebagai badan hukum publik mempunyai kewajiban untuk melakukan sosialisasi kepada peserta maupun calon peserta JKN-KIS untuk mendapatkan informasi yang jelas dan valid. Dirinya menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan memiliki kewajiban untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih mengerti dan memahami program JKN-KIS.

“Setelah adanya sosialisasi ini, diharapkan nantinya tingkat keluhan dari masyarakatMudah-mudahan setelah mendengarkan sosialisasi dari anggota Komisi IX DPR RI, masyarakat lebih paham mengenai program JKN-KIS. Dan peserta yang sudah hadir, dapat menyampaikan informasi kepada keluarga maupun tetangga yang belum berkesempatan hadir pada hari ini,” tutup Bellza.

(dh)

Loading...

loading...

Feeds