Kapolri Rombak Jabatan, Rudi Gajah Jadi Kapolda Jabar

Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Rudy Sufahriadi. (Istimewa)

Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Rudy Sufahriadi. (Istimewa)

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali melakukan perombakan. Sejumlah jenderal mendapat promosi dan dimutasi dalam rangka penyegaran.


Beberapa jabatan tinggi di internal Polri yang mengalami pergantian yakni Kabaintelkam, Irwasum, Kabaharkam Polri dan beberapa Kapolda.

Untuk jabatan Kabaintelkam Polri yang sebelumnya dijabat oleh Komjen Pol Unggung Cahyono digantikan oleh Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat. Komjen Pol Unggung dimutasi sebagai Pati Polri dalam rangka pensiun.

Ada juga Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Rudy Sufahriadi yang menduduki jabatan Kapolda Jabar mengantikan Irjen Agung Budi Maryoto.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian ketika melakukan sertijab Pati Polri beberapa waktu lalu. 

Mutasi jabatan itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/1202/lV/KEP./2019 tertanggal 26 April 2019 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri.

“Ya benar (mutasi jabatan) itu menggantikan yamg purna tugas, pak Irwasum dan Pak Kabaintelkam serta selain itu promosi serta tour of area dan tour of duty dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (26/4).

Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Rudi, Kapolri menempatkan Irjen Martuani Sormin sebagai Asisten Operasi (Assop). Posisi Martuani lantas diisi Brigjen Rudolf Albert Rodja yang sebelumnya mengisi jabatan Kapolda Papua Barat.

Sementara Brigjen Herry Rudolf Nahak yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri menempati posisi Rudolf.

Urut kacang, Brigjen Nico Afinta yang sebelumnya menjabat sebagai Karobinopsnal Baresrkim Polri menempati jabatan yang ditinggalkan Herry. Sementara itu, Kombes Daniel Tahi Monang Silitonga dipromosikan menjabat jabatan yang ditinggalkan Brigjen Nico Afinta.

Selain itu, ada pula Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan dipromosikan mengisi jabatan Wakapolda Lampung. Posisi Rudi akan diisi oleh Kombes Sandi Nugroho yang sebelumnya menjabat Anjak Pideksus Bareskrim Polri.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mendapat suntikan vaksin Covid-19 untuk tahap kedua. Vaksinasi dilakukan di halaman Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, …

Wow! Kemendikbud Beri Bocoran Soal AN?

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan contoh soal Asesmen Nasional (AN) akan dilaksanakan pada September 2021. Adapun, penilaian AN itu …

Dukung UMKM, Integrasikan Layanan Iklan Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel bersama Gojek terus memperkuat komitmen dalam mendorong pemberdayaan UMKM di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan …

Wisuda Mahasiswa XL Future Leaders

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali mewisuda mahasiswa Program XL Future Leaders (XLFL). Kali ini sebanyak 149 mahasiswa angkatan …