Optimistis Raih Kursi Legislatif, Puteri Komarudin Mulai Matangkan Program

Optimistis Raih Kursi Legislatif, Puteri Komarudin Mulai Matangkan Program

Optimistis Raih Kursi Legislatif, Puteri Komarudin Mulai Matangkan Program

BANDUNG – Puteri Komarudin optimistis bisa mengamankan satu kursi di DPR RI meski bersaing dengan politisi senior pada Pemilu 2019. Untuk itu, ia mengaku sedang mematangkan program kerjanya untuk dituangkan sebagai anggota legislatif.

Berdasarkan data internal, ia berhasil meraih 102 ribu suara pada kontestasi pileg di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat VII (Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta) dari partai Golkar. Ia bersaing dengan caleg kuat, semacam Dedi Mulyadi yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jabar yang diprediksi memperoleh sekitar 123 ribu suara.

Dulangan suara yang didapatkannya itu tidak terlepas dari kesuksesan perolehan suara Partai Golkar dalam Pemilu 2019. Berdasarkan data KPU RI, hasil hitung suara partai berlambang pohon beringin tersebut memperoleh suara sekitar 14 persen.

Salah satu caleg yang diperkirakan melenggang ke Senayan adalah Puteri Komarudin yang  Putri politisi senior Ade Komarudin tersebut diperkirakan memperoleh sekitar 102 ribu suara berdasarkan perhitungan internal Badan Pemenangan Partai Golkar.

“Alhamdulillah banyak masyarakat memberikan amanah suaranya kepada saya. Melihat hasil perolehan suara dan tren Pileg sebelumnya, diperkirakan bisa mendapat 2 atau 3 kursi dari Dapil Jabar VII,” ujarnya di Bandung, Kamis (25/4/2019).

Dia mengatakan perjuangan di Dapil Jabar VII cukup berat karena banyak kader yang jauh lebih senior dari dirinya, salah satunya Dedi Mulyadi yang merupakan Ketua DPD Golkar Jabar serta Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di wilayah Jabar. Adapun Dedi Mulyadi diperkirakan

Ia berjanji akan memegang teguh suara rakyat yang diamanahkan kepadanya serta mendorong beragam aspirasi masyarakat, seperti penyediaan lapangan pekerjaan, banjir, sampah, serta masalah sosial lainnya.

Salah satu masalah yang menjadi fokus untuk membenahi fenomena rentenir yang seringkali menyasar kalangan ibu rumah tangga. Untuk itu, ia berharap bisa duduk di Komisi 11 yang mengurusi perbankan dan jasa keuangan demi mendorong peraturan yang melindungi masyarakat dari jerat rentenir.

Selain itu, komisi tersebut dinilai sangat cocok dengan ilmu yang dimiliki karena dirinya mengenyam pendidikan Ekonomi dan Bisnis di University of Melbourne. Putri juga sempat bekerja di Otoritas Jasa Keuangan.

“Saya berharap bisa duduk di Kursi 11 untuk menyuarakan aspirasi masyarakat di sektor keuangan. Perli ada masukan ke pemerintah untuk melakukan perbaikan dan mengoptimalkan sosialisasi adanya KUR, dan bantuan permodalan dari pemerintah,” pungkasnya. (azs)

loading...

Feeds

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …
SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …

Robert Puas, Persib Pantas Menang

Start apik dicetak Persib Bandung di Liga 1 musim 2019. Maung Bandung menghajar Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, …