Manajemen PSMS Medan Desak PT LIB Lunasi Utang Sebesar Rp 2,3 Miliar

POJOKBANDUNG.com – Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja mengatakan, saat ini pihaknya terus menangih PT Liga Indonesia Baru (LIB), agar melunasi kewajiban yang belum mereka bayarkan ke PSMS Medan, yakni ada sekitar Rp 2,3 miliar.

King, sapaan karib Julius Raja, mengatakan, utang tersebut terkait penyelenggaraan Liga Elite Pro Academy yang berjumlah sekitar Rp1,8 miliar, dan Rp 500 jutaan lagi yang merupakan potongan dari denda PSMS Medan, yang dikabulkan sebelumnya oleh Komisi Disiplin (komdis) PSSI.

“Ini kami kejar juga. Itukan kewajiban mereka, dan kami sudah penuhi semua ketentuannya. Jadi totalnya ada Rp2,3 miliar yang harus mereka bayar ke PSMS,” ungkap King, Senin (22/4) lalu.

PSMS terpaksa menagih uang tersebut karena membutuhkan dana untuk meutupi biaya untuk mengarungi musim Liga 2 sebesar Rp 9 miliar.

Apalagi, hingga saat ini PSMS baru satu sponsor saja yang merapat, yakni Indofood.

King juga menjelaskan, rencananya dana itu akan digunakan sebagai sumber dana PSMS Medan mengarungi Liga 2. Karena itu, manajemen PSMS Medan berharap, PT LIB bisa segera melunasinya.

“Itu kewajiban PT LIB, dan pengurusannya juga segera diganti. Jadi jangan nanti ada istilah ‘buang badan’, seperti kata orang Medan,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, terkait piutang tersebut, manajemen PSMS Medan juga sudah menyurati pihak PT LIB. Selain itu, manajemen juga akan ke Jakarta untuk mengurus masalah tersebut, agar bisa segera dibayarkan oleh PT LIB.

King pun berharap, kewajiban tersebut bisa segera dibayarkan, karena menurutnya, manajemen PSMS Medan juga sudah mengeluarkan biaya untuk penyelenggaraan Liga Elite Pro Academy U-16 yang digelar 2018 lalu itu.

PT LIB sudah disurati, dan sudah ada pembicaraan dengan bagian keuangan. Jadi, mereka masih minta petunjuk ke direkturnya. Kami juga sudah jemput bola, dan ini juga akan ke Jakarta lagi untuk mengurusi itu,” katanya.

Terkait skuad berjuluk Ayam Kinantan ini, menurut King, dari 16 pemain yang sudah sepakat bergabung dengan tim, baru 14 pemain yang resmi menandatangani kontrak. Sementara 2 pemain lainnya, yakni Egas Agasi dan Aldino Herdianto, meski sudah deal, namun belum resmi teken kontrak.

Aldino dan Egas, Selasa (23/4), baru tanda tangan kontrak. Senin (22/4) kemarin mereka sudah tanding. Untuk administrasinya, kan harus diteken. Draft kontraknya sudah disiapkan, tinggal tanda tangan penanggung jawab, Pak Mul dan Pak Dhody,” beber King.

Menurut King, manajemen tidak mau buru-buru mengontrak seluruh pemain. Tim pelatih akan melihat pemain yang tepat untuk bergabung dengan Ayam Kinantan. “Masih 16 pemain yang dikontrak. Belum ada penambahan lagi,” pungkasnya.

 

(bbs/saz)

loading...

Feeds

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …
SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …

Robert Puas, Persib Pantas Menang

Start apik dicetak Persib Bandung di Liga 1 musim 2019. Maung Bandung menghajar Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, …