Rekapitulasi Hasil Pemilu Majalaya Rampung

Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan saat meninjau rapat pleno rekapitulasi pemilu 2019 di kecamatan Majalaya ,Selasa (23/4/2019).
(foto : DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG)

Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan saat meninjau rapat pleno rekapitulasi pemilu 2019 di kecamatan Majalaya ,Selasa (23/4/2019). (foto : DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, MAJALAYA – Rekapitulasi suara Pemilu di Kecamatan  Majalaya setelah memakan waktu selama tiga hari akhirnya rampung diselesaikan pihak PPPK dengan mendapatkan persetujuan dari para saksi.

Pengumuman hasil rekap se-kecamatan yang digelar di gedung Sajabat Desa Majakerta Kec Majalaya kab Bandung .Selasa (23/4/2019), mendapatkan pengamanan dari pihak keamanan unsure Polri dan TNI.

Dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan diikuti oleh pengurus parpol, saksi parpol dan Panwascam.juga pimpinan Muspika Kec Majalaya

Yadi selaku ketua PPPK Majalaya akhirnya menutup Rekapitulasi suara Pemilu di Kecamatan  Majalaya.

Ketua Panwascam Majalaya Iskandar, mengatakan, temuan pelanggaran ada, hanya administrasi saja karena human eror petugas karena faktor kelelahan. ”Seperti kesalahan penulisan, pembukaan kembali kotak untuk pengakuran suara namun untuk di Kecamatan Majalaya selama berlangsungnya Pemilu tidak ada laporan pelanggaran ke pihak Bawaslu kab Bandung,” jelas Iskandar.

Agenda rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu Kec Majalaya mendapat  kunjungan Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan

Dalam kesempatan dikatakan Kapolres Bandung terkait pelanggaran pemilu di Kab Bandung untuk sementara pihak Polres Bandung baru mendapatkan dua laporan yang masuk tetkait penegakan hukum  hukum terpadu ( Gakumdu).

” Gakumdu yaitu penyidik dari kepolisian,maupun penyidik dari Kejaksaan, dimana selama ini baru dua pelaporan yang masuk ke kami selebihnya belum ada,” kata Kapolres.

Sementara Camat Majalaya Moch Usman usai penutupan rapat pleno rekapitulasi mengatakan ucapan terima kasih terhadap semua pihak yang telah ikut membantu dari mulai tahapan awal hinga penutupan rapat pleno ini. ”Dimana selama Pemilu berlangsung, majalaya kondusif, aman.dapat dikatakan mendapat predikat Majalaya hebat,” ujar Moch Usman

Ditempat yang sama Dita Jumara selaku Kepala Puskesmas Cikaro Dinas Kesehatan Kab Bandung mengatakan selama Pemilu maupun agenda gelaran rekapitulasi Pemilu Puskesmas Cikaro  siaga sepanjang rekapitulasi dari pukul 800 wib  sampai pukul 20.00 WIB.

”Selama pelaksanaan Pemilu pun hari Mingu kami membuka pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi para petugas yang tengah bertugas melaksanakan rekap Pemilu,” pungkas dr Dita.

(den)

loading...

Feeds

timor

Peledakan Pertama di Timor Leste

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – PT. DAHANA (Persero) melakukan first blasting di project kuari Tibar Bay Port Dili Timor Leste, Jumat (12/7/2019). …
kota

Peran Ulama Sinergikan Pembangunan Kota

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Oded M. Danial memastikan membutuhkan ulama untuk membangun Kota Bandung. Hubungan umara (pemimpin pemerintahan) dengan …
ciamis

Emil Mulai Garap Infrastruktur Ciamis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyiapkan banyak program pembangunan di Kabupaten Ciamis dalam lima tahun mendatang. Termasuk …

UPT Klinik Hewan Dispangtan Layani USG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- UPT Klinik Hewan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung melayani USG untuk hewan-hewan peliharaan. “Sebetulnya, USG ini …