Bupati Cianjur Nonaktif Akan Jalani Sidang Perdana

Bupati Cianjur nonaktif, Irvan Rivano Muchtar keluar dari gedung KPK usai pemeriksaan.
(foto : ILUSTRASI)

Bupati Cianjur nonaktif, Irvan Rivano Muchtar keluar dari gedung KPK usai pemeriksaan. (foto : ILUSTRASI)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Berkas dugaan pemerasan yang dilakukan Bupati Cianjur nonaktif Irvan Rivano, sudah masuk ke Ketua PN Bandung Edison Muhammad. Dalam waktu dekat Irvan pun bakal segera disidangkan.

Panmud Tipikor PN Bandung, Yuniar Rahmatulloh membenarkan berkas perkara atas nama Irvan Rivano sudah masuk. Bahkan tiga berkas tersangka lainnya pun sudah dilimpahkan, yakni Kadisdik Cianjur Cecep Sobandi, Rosidin, dan Tubagus Cepi Setiadhy.

”Semuanya empat berkas, displit (dipisah) dari nomor 31 sampai nomor 34,” katanya saat ditemui di ruangnnya, di Pengadilan Tipikor PN Bandung, Jalan RE Martadinata, Selasa (23/4/2019).

Yuniar menjelaskan, setalah diregister berkas perkara untuk keempat terdakwa sudah diajukan ke ketua PN untuk ditunjuk majelis hakim, yang nantinya bakal menangani perkara tersebut.

“Kemungkinan sore ini majelis yang menanganinya keluar, begitu juga jadwal persidangannya,” ujarnya.

Yuniar menyebutkan, biasanya jika berkas sudah diregister dan hakim sudah ditunjuk, jadwal persidangan akan segera keluar. Jika melihat pada sistem dan aturan, kemungkinan pekan depan sudah mulai sidang perdananya.

(arh/net)

loading...

Feeds

Anak Tito Jadi Korban Hoaks

Jagat media sosial sedang ramai membahas video perempuan muda dengan gaya hidup glamor. Turun dari pesawat pribadi, memamerkan tempat tinggal …