Berkas Perkara Bupati Cianjur Dilimpahkan Pekan Ini

DIPERIKSA: Bupati Cianjur nonaktif, Irvan Rivano Muchtar keluar dari gedung KPK usai pemeriksaan. 
(foto : ILUSTRASI)

DIPERIKSA: Bupati Cianjur nonaktif, Irvan Rivano Muchtar keluar dari gedung KPK usai pemeriksaan. (foto : ILUSTRASI)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pengadilan Tipikor Bandung belum menerima pelimpahan perkara pemerasan kepala sekolah, dengan tersangka Bupati Cianjur nonaktif, Irvan Rivano Muchtar. Sidang perkara itu rencananya digelar di Bandung.


“Sampai sekarang belum (menerima pelimpahan),” ucap Humas PN Bandung, Wasdi Permana di PN Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Senin (22/4/2019).

Wasdi menuturkan, berdasarkan informasi yang dia terima, berkas akan dilimpahkan dalam pekan ini. Namun dia tak bisa memastikan waktu tepat pelimpahan tersebut.

“Informasinya dilimpahkan besok (Selasa) kalau enggak salah, tapi nanti saya cek lagi,” katanya.

Kasus ini berawal dari operasi tangkap tangan (OTT) pada Oktober 2018. Saat itu, KPK mengamankan uang Rp1,5 miliar dari dalam mobil Kepala Dinas Pendidikan Cianjur, Cecep Sobandi, yang diparkir di halaman Masjid Agung Cianjur di waktu Subuh.

KPK kemudian menetapkan empat orang tersangka dalam kasus ini, yaitu Irvan, Cecep, Rosidin dan Tubagus Cepy Sethiady. Irvan diduga memeras 140 kepala sekolah di Kabupaten Cianjur.

Pemerasan itu diduga terkait dana alokasi khusus (DAK) Rp46,8 miliar. Dia diduga meminta bagian 7 persen atau sekitar Rp 3,2 miliar dari DAK tersebut.

(arh/dtk)

Loading...

loading...

Feeds