Kementerian Pariwisata Menjadikan JAP Sebagai Agenda Tahunan

DIKENALKAN: Keanekaragaman seni dan budaya Pangandaran diperkenalkan dalam kegiatan Jelajah Alam Pangandaran (JAP) 2019, beberapa waktu lalu.
IST

DIKENALKAN: Keanekaragaman seni dan budaya Pangandaran diperkenalkan dalam kegiatan Jelajah Alam Pangandaran (JAP) 2019, beberapa waktu lalu. IST

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Pariwisata RI bakal menjadikan kegiatan Jelajah Alam Pangandaran (JAP) menjadi agenda rutin tahunan. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan minat kunjungan wisata ke Kabupaten Pangandaran.


Kepala Bidang Pemasaran Area I Jawa Kementerian Pariwisata RI, Wawan Gunawan mengatakan, JAP yang digelar Sabtu (20/4/2019) dikemas dalam kegiatan olahraga otomotif trail adventure.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme offroader atas terselenggaranya JAP 2019 ini,” kata Wawan.

Wawan menambahkan, JAP bisa dikemas menjadi satu kekuatan daya tarik kunjungan wisata ke Pangandaran.

“Untuk meningkatkan minat kunjungan perlu ada sinergitas membangun akses di antaranya transportasi udara,” ujarnya.

Wawan menjelaskan, perlunya akses transportasi udara agar bisa menghubungkan jalur penerbangan dari daerah lain seperti Bali, Yogyakarta ke Pangandaran.

“Agar akses tersebut terwujud, sinergitas antara pemerintah daerah dengan Kementrian RI harus berjalan komunikasi aktif melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan,” jelasnya.

Selain itu juga kreativitas melahirkan atraksi di sejumlah objek wisata di Kabupaten Pangandaran pun harus terus dikembangkan.

“Alam Pangandaran banyak diminati turis dalam dan luar negeri, namun mereka tidak mau lelah di perjalanan, sehingga perlu ada terobosan terwujudnya akses transportasi udara,” kata dia.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, sudah tiga bulan terakhir tingkat kunjungan wisata ke Pangandaran menurun.

“Pelaku usaha banyak yang mengeluh lantaran turunnya kunjungan wisata berpengaruh pada penghasilan mereka,” kata Jeje.

Menurut Jeje, agenda JAP 2019 bisa menjadi sarana dalam rangka memeriahkan wisata Pangandaran yang selama tiga bulan terakhir sepi.

“Kami ucapkan selamat dan sukses kepada penggemar olahraga otomotif trail adventure untuk menikmati alam Pangandaran menggunakan motor,” pungkasnya.

(arh/net)

Loading...

loading...

Feeds

BP JAMSOSTEK Sambut Bulan K3 Nasional

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari setiap tahunnya. …

Sajian Makan Siang Murah Meriah ala Hotel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Istirahat makan siang menjadi momen yang paling ditunggu, terutama oleh para karyawan perkantoran. Namun waktu yang terbatas, …