Jelang Borneo FC Kontra Persib, Mario Gomez Dalami Karakter Pemain

Mario Gomez ingin mendalami karakter para pemain asuhannya

Mario Gomez ingin mendalami karakter para pemain asuhannya

POJOKBANDUNG.com – Tantangan Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih anyar Borneo FC adalah tak memiliki banyak waktu menghadapi Persib Bandung di ajang Piala Indonesia 2018-2019, Rabu (24/4). Hanya sepekan berlatih bersama, juru taktik berpaspor Argentina itu memilih mendalami karakter pemainnya.

Bagi Mario Gomez, hasil akhir suatu pertandingan selalu ditentukan oleh kinerja para pemain. Sebab, strategi yang nantinya disiapkan berpengaruh besar terhadap kesiapan masing-masing penggawa.

“Strategi itu bergantung pada pemain, bukan pelatih. Saat menguasai bola harus pintar memainkannya dan ketika dikuasai lawan mesti bekerja,” ucap Mario Gomez seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Tidak ingin hasil buruk didapatkannya kontra Persib, Mario Gomez bijak memilih mendalami karakter pemainnya. Meski masa persiapan kurang dari sepekan, dia optimistis bisa beradaptasi dengan cepat.

“Saya perlu tahu seperti apa skuad yang ada. Karena sebelum bergabung hanya mengetahui para pemain dari internet. Kami perlu pendekatan intens agar lebih paham dengan karakter anak-anak,” imbuhnya.

Tak ada alasan gentar bagi Mario Gomez menghadapi mantan timnya musim lalu yakni Persib. Sejak resmi bergabung bersama Borneo FC, dia sudah yakin klub anyarnya memiliki kekuatan hebat.

“Saya hanya perlu menggali lebih dalam untuk menemukan performa maksimal tim. Semua akan bekerja keras untuk hasil terbaik,” pungkasnya.

Ditemui terpisah, kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata mengaku siap tempur. Dia juga yakin kapasitas Mario Gomez bisa membawa pengaruh besar untuk tim.

“Secara keseluruhan tim sudah siap. Semoga dengan adanya pelatih baru bisa mendatangkan hal positif serta memberikan hasil maksimal,” pungkas Nadeo.

(jpc)

loading...

Feeds

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …
SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …

Robert Puas, Persib Pantas Menang

Start apik dicetak Persib Bandung di Liga 1 musim 2019. Maung Bandung menghajar Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, …