Jika Sandiaga Jadi Wagub Lagi, Pengamat: Turun Kasta Dong

Sandiaga Uno saat memberikan hak suaranya dalam Pilpres 2019.

Sandiaga Uno saat memberikan hak suaranya dalam Pilpres 2019.

POJOKBANDUNG.com – Kabar Calon Wakil Presiden 02, Sandiaga Uno akan kembali menjadi wakil gubernur DKI Jakarta, terus berkembang. Hal ini muncul setelah hasil quick count yang menunjukkan Prabowo-Sandi gagal menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia Maksimus Ramses Lolongkoe melihat, tidak ada yang salah jika Sandiaga mau kembali ke kursi DKI 2. Namun, ia pesimistis jika Sandiaga mau melakukan hal tersebut.

“Balik lagi ke DKI itu bisa saja kalau di dorong ya, tapi apakah Sandiaga mau begitu? Bahwa dia sudah menjadi calon wakil presiden, kan artinya posisi itu kan sangat tinggi,” ucap Ramses saat dihubungi, Sabtu (20/4).

Capres dan Cawapres No Urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di dampingi Tokoh Koalisi Adil Makmur dan Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) saat membacakan Deklarasi Kemenangan dalam Pilpres 2019 di Rumah Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4). (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

“Kalau dia mau jadi wagub (lagi) artinya turun kasta dong,” tegasnya.

Namun ketika dilihat kenyataan, Ramses menilai bahwa langkah Sandiaga untuk menjadi calon wakil presiden memang sudah matang. Sehingga, tidak mungkin dia akan menjilat ludahnya sendiri.

“Apakah dia mau turun jadi wakil gubernur lagi? Jadi menurut saya sih kayaknya itu enggak mungkin terjadi,” tutur Ramses.

Ramses melihat kalaupun Sandiaga mengambil keputusan kembali menjadi wakil Anies Baswedan, maka akan terjadi perdebatan di kedua kubu partai pengusung baik PKS maupun Gerindra.

“Kalau nggak salahkan dia (Sandiaga Uno) sudah menjadi kader PAN kan, dan PAN bukan partai pengusung dan pasti terjadi keributan (jika kembali ke DKI 2) dan dinamikanya pasti cukup alot,” tandasnya.

(jpc)

loading...

Feeds

Porpamnas

Ingin Cabang Olahraga Porpamnas Ditambah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Panitia Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VI/2019, Sony Salimi menginginkan Cabang Olahraga pada pesta “Tukang …