Curug Batu Templek, Dihiasi Pemandangan Eksotis dan Unik

keindahan curug batu templek

keindahan curug batu templek

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wisata di Kota Kembang tidak akan ada habisnya, Anda tidak akan cukup sehari saja, untuk mengelilingi semua tempat wisata di Bandung. Pasalnya, Ibukota Provinsi Jawa Barat ini, sangat kaya akan tempat hiburan dan wisata. Ada tempat wisata baru yang patut untuk Anda kunjungi, yaitu Curug Batu Templek, ada yang belum tahu tentang Curug Batu Templek?.


Jangan khawatir, karena Wisata Alam ini mudah untuk diakses. Untuk menuju Curug tersebut sangat mudah dan terjangkau, Anda bisa melewati daerah Pasir Impun, Ujung Berung, dari Jalan Pasir Impun tinggal lurus terus sampai Kampung Cisanggarung.

Curug Batu Templek dengan ketinggian 52 meter ini memang tidak se-terkenal curug lain yang ada di Bandung. Tapi, curug ini tidak kalah menarik dengan curug-curug lainnya.

Curug ini mulai terkenal di media sosial karena terlihat unik dan mempunyai pemandangan yang eksotis. Curug ini mulai dikunjungi para wisatawan sejak tiga bulan yang lalu, dimana awalnya satu persatu, para wisatawan lokal khususnya Bandung sendiri mulai berdatangan.

Semenjak banyak yang mengunggah di media sosial, curug yang berlokasi di Kampung Cisanggarung, Desa Cikadung, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung ini menjadi sangat terkenal dan banyak wisatawan yang mau berwisata ke tempat ini. Sekarang ini, wisatawan luar Bandung pun mulai berdatangan, mulai dari Jakarta, Cirebon, Tasik dan Kota besar lainnya. Masuk ke Curug Batu Templek ini tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun, alias gratis. Tenang saja, tidak ada tiket masuk untuk mengunjungi Curug yang baru eksis ini. Hanya saja, Anda perlu membayar sekitar 2 ribu rupiah untuk membayar parkir.

Menurut Pemilik lahan yang Berada di daerah Curug Batu Templek, Ujang Sahla, Batu templek ini merupakan curug bebatuan yang awalnya merupakan tempat penambangan batu. Dan juga sebagian dari Wilayah curug ini masih aktif dalam penambangan batunya.

“Awalnya sih tempat ini (Curug Batu Templek, red) namanya, Curug Batu Cisanggarung, namun kesini-kesini curug tersebut terkenal dengan nama Curug Batu Templek. Untuk masuk curug ini masih gratis kok, cuma membayar uang parkir saja 2 ribu rupiah. Kalau dilihat dari bentuk curug ini sih sebenarnya tidak sengaja, soalnya tempat ini merupakan tempat penambangan batu,” katanya.

Selain gratis, Curug Batu Templek ini sarat akan keindahan, bila terlihat dari jauh sangat eksotis dan terlihat sangat menakjubkan. Terlebih, curug ini mengalir pula, air dari mata air yang jernih. Namun, bila Anda datang pada musim penghujan, air dari Curug tersebut akan terlihat berwarna coklat dan kotor. Jangan khawatir dengan air yang cukup kotor, karena dengan terlihat.

“Kalau datang kesini, sebaiknya jangan musim hujan, dan jangan lagi mendung, entar airnya terlihat coklat dan kotor. Terus kalo lagi mendung jangan terlalu dekat dengan curug itu, takutnya ada cai ca’ah (air bah), takutnya menggerus para pengunjung, tapi selebihnya berkunjung kesini aman-aman saja,” ungkap pria pensiunan penambang batu ini.

(bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …