Tim Alpha dan KAMMu Kawal Rekapitulasi Suara

KAMPANYE : Ketua Nasional Tim Alpha, Rieke Diah Pitaloka, saat kampanye memenangkan Jokowi – Ma’ruf, beberapa waktu lalu di Bandung. ( foto: Istimewa)

KAMPANYE : Ketua Nasional Tim Alpha, Rieke Diah Pitaloka, saat kampanye memenangkan Jokowi – Ma’ruf, beberapa waktu lalu di Bandung. ( foto: Istimewa)

POJOKBANDUNG.com, RELAWAN Pasangan Capres nomor urut 01 Jokowi-Amin Tim Alpha dan Korps Angkatan Muda Muhamadiyah (KAMMu) Jawa Barat, diminta tidak lengah mengawal rekapitulasi suara KPU.


Ketua Nasional Tim Alpha, Rieke Diah Pitaloka menekankan, gempuran kubu 02 di Jabar harus terus diwaspadai bukan hanya selama masa kampanye saja. Seluruh relawan Jokowi di Jabar diinstruksikan untuk tetap memprioritaskan pengawalan suara hingga proses akhir perhitungan suara.

Menurutnya, pertarungan Pilpres Jabar menjadi penentuan penambahan suara Paslon 01 secara Nasional. Kubu 02 pun terpantau menggempur Jawa Barat dengan mengerahkan ustadz-ustadz kondang, seperti KH. AA Gym, Ustadz Adi Hidayat (UAH), Ustadz Firanda, Ustadz Hanan Attaki, Ustadz Bahtiar Nasir, Ustadz Arifin Ilham (domisili semua di Jabar), hingga mantan Mantan Panglima  TNI Gatot Nurmantyo dan Ustadz Abdul Somad.

“Diluar perhitungan banyak pihak, kolaborasi Tim Alpha dan KAMMu Jokowi di Jawa Barat memberikan andil terhadap penambahan suara Pasangan Calon 01, Jokowi-KH. Ma’aruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019 dibandingkan perolehan suara Jokowi-Kalla pada 2014,” ungkap Rieke, Jumat (19/4).

Rieke menjelaskan, pada H-7 pihaknya memprediksi Paslon 01 minimal mencapai perolehan 50,7% di Jawa Barat. Namun, tentu saja ada beberapa faktor yang terjadi sehingga mengakibatkan pergeseran kembali suara.

“Tetapi, kami tidak gentar meskipun ada upaya keras untuk menurunkan elektabilitas Jokowi di Jabar dari perolehan suara 2014.  Waspada upaya pihak-pihak yang ingin menurunkan perolehan real pemilih Paslon 01 di Jabar. Perolehan suara Jabar berpengaruh signifikan pada perolehan suara Paslon 01 nasional karena DPT Jabar terbesar seluruh Indonesia,”katanya.

Meskipun hasil hitung cepat menyatakan Paslon 01 menang, Rieke mendukung pernyataan Jokowi untuk tidak mengklaim kemenangan sebelum hasil resmi KPU keluar.

“Seperti yang disampaikan oleh Pak Jokowi kita tetap menunggu hasil akhir yang disampaikan oleh KPU. Kepada kawan-kawan Tim Alpha Jabar dan KAMMu Jokowi, perjuangan memenangkan Paslon 01 belum selesai. Jaga dan kawal penghitungan suara hingga selesai. Kita berjuang bersama KPU agar tidak ada oknum-oknum yang mengotak-atik suara Jokowi-Amin,” pungkas Rieke.

Ditempat sama, Ketua KAMMu Jokowi Jabar, Ibadi Rahman mengatakan, kolaborasi Tim Alpha dan KAMMu menyisir silent majority Jokowi di Jabar. Sejumlah kegiatan dilakukan untuk menekan gempuran kubu 02 di Jabar.

“Disamping Teh Rieke mengkonsolidasikan jaringan buruh, petani, nelayan dan pesantren di Jawa Barat, Tim Alpha bersama KAMMu Jokowi melakukan  upaya penggalangan terhadap suara milenial, khususnya dari kelompok Muhammadiyah,” kata Ibad.

Setelah pencoblosan selesai, relawan Jokowi akan terus mengawal suara real dari KPU dan mengantisipasi pihak yang berusaha mengotak-atik suara.

“Kami melakukan berbagai kegiatan secara terbuka maupun senyap,  seperti kopi darat milenial, menangkal berita hoaks, gerak jalan Pancasila, hingga upaya penjemputan langsung pemilih Paslon 01 ke TPS,”tandasnya.

(gat)

 

Loading...

loading...

Feeds

IGL Luncurkan Apps, Website dan Kompetisi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Pasca sukses di gelaran FIFA 19 FUT tahun lalu, Indonesia Gaming League (IGL), bekerjasama dengan 1011 event dalam …

Pemerintah Batasi Distribusi Elpiji 3 Kilogram

Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Ego Syahrial menyatakan bahwa pemerintah membatasi distribusi elpiji 3 kilogram. Ini dikarenakan …