Relawan Jabar Tahan Suara Pasangan 02

Direktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq (tengah) melakukan jumpers di Rumah Kerja Jokowi-Amin di Jalan Sindang Sirna, Kota Bandung, Jumat (19/4)

Direktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq (tengah) melakukan jumpers di Rumah Kerja Jokowi-Amin di Jalan Sindang Sirna, Kota Bandung, Jumat (19/4)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Perolehan suara pasangan Prabowo-Sandiaga seolah tidak goyah untuk wilayah Jawa Barat. Meski demikian, relawan Jawa Barat, mengklaim bisa membendung suara pasangan 02.

Direktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq mengatakan, kekalahan Jokowi-Amin di Jawa Barat sudah diprediksi dari awal, namun relawan berhasil menahan suara 02 hingga tidak memenuhi target 85 persen.

“Jawa Barat memang sangat sulit ditaklukan Jokowi-Amin. Kami jaga Jawa Barat agar tidak sampai jebol,”kata Maman di Rumah Kerja Jokowi-Amin di Jalan Sindang Sirna, Kota Bandung, Jumat (19/4).

Kekalahan di Jawa Barat, dikatakan Maman, akan menjadi sebuah bahan evaluasi untuk rumah kerja relawan Jokowi-Amin. Padahal Jokowi juga sudah memberikan beberapa infrastruktur unggulan di Jawa Barat.

“Jokowi berikan banyak infrastruktur namun belum bisa dikomunikasikan dan Jokowi memberikan itu kepada seluruh warga Jawa Barat,”ungkapnya.

Maman menanggapi, tentang deklarasi kemenangan pasangan 02, menurutnya pihaknya sangat menghargai hal tersebut dan deklarasi tersebut merupakan hak dari pasangan Prabowo-Sandiaga. Tapi Maman tetap yakin Jokowi Amin jadi pemenang Pilpres 2019.

“Kita sekali lagi menghargai 02 dan hak mereka untuk klaim kemenangan. Kita enggak boleh nyinyir, ekspresi itu kita hargai, tapi sesuai Quick Count kami yakin Jokowi Amin pemenang Pilpres 2019. Insya Allah Jokowi dilantik sebagai Presiden 2019-2024”, jelas Maman.

Maman mengimbau, usai pemilihan saat nya melakukan rekonsilidasi, sudah waktunya untuk masyarakat Indonesia kembali pada pancasila sila ketiga, yaitu persatuan Indonsesia.

“Kami ucapkan terimakasih ke KPU, Bawaslu, TNI dan POLRI dan suara ini akan kita kawal sampai ada penentuan dari KPU,”katanya.

Terpisah, Sekretaris Badan Pemenangan Daerah (BPD) Jawa Barat, Haru Suandharu mengatakan, hasil survei internal menyatakan bahwa raihan suara paslon capres nomor urut 02 sebesar 60 persen atas Joko Widodo, meski data suara yang masuk baru 40 persen.

“Di tingkat pusat suaranya (Prabowo-Sandiaga) 54 persen. Untuk Jabar tadi data yang masuk 40 persen kita dapet 60 persen,” kata Haru di Bandung, Jumat (19/4).

Untuk itu, para relawan dan simpatisan Prabowo-Sandiaga Uno diminta tetap fokus sekaligus tidak terpecah konsentrasinya dengan hasil hitung cepat yang sudah beredar di media massa. Karena, semua itu tidak lantas bisa menjadi acuan.

“Bisa saja kan pelaksana (quick count) di lapangan itu menyuplai data yang sama terhadap ke sekian lembaga survei sehingga hasilnya sama,” jelas dia.

(azs)

loading...

Feeds

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …
SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …

Robert Puas, Persib Pantas Menang

Start apik dicetak Persib Bandung di Liga 1 musim 2019. Maung Bandung menghajar Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, …