Relawan Jabar Tahan Suara Pasangan 02

Direktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq (tengah) melakukan jumpers di Rumah Kerja Jokowi-Amin di Jalan Sindang Sirna, Kota Bandung, Jumat (19/4)

Direktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq (tengah) melakukan jumpers di Rumah Kerja Jokowi-Amin di Jalan Sindang Sirna, Kota Bandung, Jumat (19/4)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Perolehan suara pasangan Prabowo-Sandiaga seolah tidak goyah untuk wilayah Jawa Barat. Meski demikian, relawan Jawa Barat, mengklaim bisa membendung suara pasangan 02.


Direktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq mengatakan, kekalahan Jokowi-Amin di Jawa Barat sudah diprediksi dari awal, namun relawan berhasil menahan suara 02 hingga tidak memenuhi target 85 persen.

“Jawa Barat memang sangat sulit ditaklukan Jokowi-Amin. Kami jaga Jawa Barat agar tidak sampai jebol,”kata Maman di Rumah Kerja Jokowi-Amin di Jalan Sindang Sirna, Kota Bandung, Jumat (19/4).

Kekalahan di Jawa Barat, dikatakan Maman, akan menjadi sebuah bahan evaluasi untuk rumah kerja relawan Jokowi-Amin. Padahal Jokowi juga sudah memberikan beberapa infrastruktur unggulan di Jawa Barat.

“Jokowi berikan banyak infrastruktur namun belum bisa dikomunikasikan dan Jokowi memberikan itu kepada seluruh warga Jawa Barat,”ungkapnya.

Maman menanggapi, tentang deklarasi kemenangan pasangan 02, menurutnya pihaknya sangat menghargai hal tersebut dan deklarasi tersebut merupakan hak dari pasangan Prabowo-Sandiaga. Tapi Maman tetap yakin Jokowi Amin jadi pemenang Pilpres 2019.

“Kita sekali lagi menghargai 02 dan hak mereka untuk klaim kemenangan. Kita enggak boleh nyinyir, ekspresi itu kita hargai, tapi sesuai Quick Count kami yakin Jokowi Amin pemenang Pilpres 2019. Insya Allah Jokowi dilantik sebagai Presiden 2019-2024”, jelas Maman.

Maman mengimbau, usai pemilihan saat nya melakukan rekonsilidasi, sudah waktunya untuk masyarakat Indonesia kembali pada pancasila sila ketiga, yaitu persatuan Indonsesia.

“Kami ucapkan terimakasih ke KPU, Bawaslu, TNI dan POLRI dan suara ini akan kita kawal sampai ada penentuan dari KPU,”katanya.

Terpisah, Sekretaris Badan Pemenangan Daerah (BPD) Jawa Barat, Haru Suandharu mengatakan, hasil survei internal menyatakan bahwa raihan suara paslon capres nomor urut 02 sebesar 60 persen atas Joko Widodo, meski data suara yang masuk baru 40 persen.

“Di tingkat pusat suaranya (Prabowo-Sandiaga) 54 persen. Untuk Jabar tadi data yang masuk 40 persen kita dapet 60 persen,” kata Haru di Bandung, Jumat (19/4).

Untuk itu, para relawan dan simpatisan Prabowo-Sandiaga Uno diminta tetap fokus sekaligus tidak terpecah konsentrasinya dengan hasil hitung cepat yang sudah beredar di media massa. Karena, semua itu tidak lantas bisa menjadi acuan.

“Bisa saja kan pelaksana (quick count) di lapangan itu menyuplai data yang sama terhadap ke sekian lembaga survei sehingga hasilnya sama,” jelas dia.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

I Made Pemain Terbaik Versi FWP

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – I Made Wirawan terpilih sebagai sebagai pemain terbaik Persib Bandung 2019 versi jurnalis. Made mendapatkan penghargaan Best …

Teja Paku Alam Kiper Modern

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam sudah mulai mendapatkan tempat di posisi penjaga gawang Maung Bandung. …

Warga Siap Tanam Pohon Keras

POJOKBANDUNG.com, KERTASARI – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkejut, usai mengetahui di kawasan sekitar hulu Sungai Citarum hanya ditanami …

Belasan Remaja Diamankan

POJOKBANDUNG.com, BALEENDAH – Karena membawa senjata tajam, sejumlah remaja diamankan oleh anggota kepolisian Polsek Baleendah. Kapolsek Baleendah, Kompol Supriyono , …

Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Global Turun

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Bank Indonesia (BI) menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi global tahun ini dari 3,1 persen menjadi 3 persen. Meski …

Siap Maksimal di Kejuaraan Taekwondo Jabar

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pada perhelatan Kejuaraan Tekwondo tingkat Provinsi Jawa Barat ITN Open IV, Kabupaten Subang turunkan 32 atlet. Kejuaraan …

Bencana Terus Datangi Kabupaten Subang

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu (8/9/2019) dini hari, membuat sejumlah jalan dan pemukiman warga di wilayah …

Harga Eceran Bawang Putih Masih Mahal

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Harga bawang putih berangsur turun. Itu terjadi di sejumlah  Pasar tradisional Kota Cimahi. Pedagang di tingkat eceran …

Launching Tim Persib Tanggal 25

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung akan segera memperkenalkan skuat yang akan mengarungi kompetisi Liga 1 2020 dalam balutan acara launching …