Jokowi Banjir Ucapan Selamat, Relawan Berharap Prabowo Legawa

POJOKBANDUNG.com –  Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mendapat sejumlah ucapan selamat dari kepala negara negara sahabat atas kesuksesan Indonesia menggelar pemilu serentak 2019. Ucapan itu langsung diberikan kepadanya melalui sambungan telepon.

Terbaru ada nama tenar yang memberikan ucapan yakni seperti, Perdana Menteri Malaysia Tun Mahathir Mohamad, dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

“Dan juga 22 negara lainnya yang telah memberikan ucapan selamat atas berlangsungnya pesta demokrasi besar di negara kita,” ujar Jokowi di Restaurant Plataran Menteng, Jakarta Pusat, (19/4).

Jokowi menyebut para pemimpin negara sahabat itu mengucapkan selamat kepadanya karena pemilu Indonesia yang berjalan baik. Serta mengucapkan selamat kepada dirinya dan Ma’ruf Amin atas keberhasilan dalam pemilu 17 April 2019 menurut hasil quick count.

Di tempat sama, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir menekankan, ucapan selamat dari pemimpin negara sahabat kepada Jokowi merupakan bentuk pengakuan dunia pada proses pemilu di Indonesia.

“Berarti dunia internasional sudah mengakui dan mengapresiasi apa yang terjadi di pemilu kita,” kata Erick.

Erick mengatakan, apresiasi dunia internasional itu merupakan hal yang luar biasa. Maka sudah sepantasnya rakyat Indonesis merasa bangga.

Sementara itu, Ketum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas menyarankanm agar Calon Presiden Prabowo Subianto legawa atas kemenangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 yang telah diakui para pemimpin negara di dunia.

Umbas mengatakan, dunia internasional kagum atas penyelenggaraan Pemilu 2019 di Indonesia. Itu membuktikan adanya perhatian dunia terhadap proses demokrasi di tanah air. Bahkan, puluhan kepala negara sudah menyampaikan selamat kepada Jokowi – Amin.

“Para pemimpin dunia melihat pemilu telah berlangsung dengan baik dan menyampaikan selamat kepada pasangan Jokowi – Amin yang berdasarkan hitung cepat mengungguli paslon 02, Prabowo – Sandi,” ucap Umbas di Jakarta, Kamis (18/4).

Jokowi sendiri sudah menyampaikan bahwa pemimpin 25 negara sudah menghubunginya dan menyampaikan selamat atas keberhasilan pemilu di Indonesia, serta atas kemenangan Jokowi – Amin.

“Gerakan politik yang tidak realistis akan makin menghancurkan wibawa, nama baik Prabowo – Sandi. So, Pak Prabowo sudahlah. Jadilah gentleman dan negarawan,” tandas Umbas.

(jpc)

loading...

Feeds

timor

Peledakan Pertama di Timor Leste

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – PT. DAHANA (Persero) melakukan first blasting di project kuari Tibar Bay Port Dili Timor Leste, Jumat (12/7/2019). …
kota

Peran Ulama Sinergikan Pembangunan Kota

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Oded M. Danial memastikan membutuhkan ulama untuk membangun Kota Bandung. Hubungan umara (pemimpin pemerintahan) dengan …
ciamis

Emil Mulai Garap Infrastruktur Ciamis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyiapkan banyak program pembangunan di Kabupaten Ciamis dalam lima tahun mendatang. Termasuk …

UPT Klinik Hewan Dispangtan Layani USG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- UPT Klinik Hewan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung melayani USG untuk hewan-hewan peliharaan. “Sebetulnya, USG ini …