Relawan Jokowi Diminta Kawal Suara Sekaligus Menahan Diri

Bandung – Relawan Jokowi diminta untuk mengawal raihan suara dalam Pilpres 2019. Hasil hitung cepat yang sudah dirilis di berbagai media jangan sampai membuat lengah.

Hal itu disampaikan Ketua Relawan Jokowi Maruf Muda Indonesia, Dwi Yulianto Wiharjo saat dihubungi, Kamis (18/4/2019). Menurutnya, semua relawan lebih baik menahan diri untuk tidak melakukan selebrasi meski Jokowi menang dalam perhitungan cepat.

“Seluruh relawan untuk menunggu hasil ketetapan resmi dari KPU,” katanya.

Lebih lanjut ia mengingatkan kepada semua kubu  melupakan Pemilu dan menjunjung kembali persatuan dan kesatuan. Perbedaan pilihan dan pandangan politik adalah sebuah dinamika pendewasaan demokrasi.

Semua pihak harus membuktikan bisa menerima siapapun yang memenangkan kontestasi. Kubu yang menang harus mampu berbuat bijak, sedangkan yang kalah mampu berlapang dada.

Selain itu, ia berharap semua pihak mampu melihat semua persoalan dalam takaran proposional dan penuh rasa tanggung jawab.

“Jangan memprovokasi masyarakat dengan kalimat “people power” sebagai rujukan pemenuhan rasa keadilan, sungguh kalimat yang kekanak-kanakan dan cerminan sebuah tindakan yang tidak mengakomodir nalar dan intelektual dalam berdemokrasi,” terangnya. (azs)

loading...

Feeds

timor

Peledakan Pertama di Timor Leste

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – PT. DAHANA (Persero) melakukan first blasting di project kuari Tibar Bay Port Dili Timor Leste, Jumat (12/7/2019). …
kota

Peran Ulama Sinergikan Pembangunan Kota

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Oded M. Danial memastikan membutuhkan ulama untuk membangun Kota Bandung. Hubungan umara (pemimpin pemerintahan) dengan …
ciamis

Emil Mulai Garap Infrastruktur Ciamis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyiapkan banyak program pembangunan di Kabupaten Ciamis dalam lima tahun mendatang. Termasuk …

UPT Klinik Hewan Dispangtan Layani USG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- UPT Klinik Hewan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung melayani USG untuk hewan-hewan peliharaan. “Sebetulnya, USG ini …