Relawan Jokowi Diminta Kawal Suara Sekaligus Menahan Diri

Bandung – Relawan Jokowi diminta untuk mengawal raihan suara dalam Pilpres 2019. Hasil hitung cepat yang sudah dirilis di berbagai media jangan sampai membuat lengah.

Hal itu disampaikan Ketua Relawan Jokowi Maruf Muda Indonesia, Dwi Yulianto Wiharjo saat dihubungi, Kamis (18/4/2019). Menurutnya, semua relawan lebih baik menahan diri untuk tidak melakukan selebrasi meski Jokowi menang dalam perhitungan cepat.

“Seluruh relawan untuk menunggu hasil ketetapan resmi dari KPU,” katanya.

Lebih lanjut ia mengingatkan kepada semua kubu  melupakan Pemilu dan menjunjung kembali persatuan dan kesatuan. Perbedaan pilihan dan pandangan politik adalah sebuah dinamika pendewasaan demokrasi.

Semua pihak harus membuktikan bisa menerima siapapun yang memenangkan kontestasi. Kubu yang menang harus mampu berbuat bijak, sedangkan yang kalah mampu berlapang dada.

Selain itu, ia berharap semua pihak mampu melihat semua persoalan dalam takaran proposional dan penuh rasa tanggung jawab.

“Jangan memprovokasi masyarakat dengan kalimat “people power” sebagai rujukan pemenuhan rasa keadilan, sungguh kalimat yang kekanak-kanakan dan cerminan sebuah tindakan yang tidak mengakomodir nalar dan intelektual dalam berdemokrasi,” terangnya. (azs)

loading...

Feeds

Anak Tito Jadi Korban Hoaks

Jagat media sosial sedang ramai membahas video perempuan muda dengan gaya hidup glamor. Turun dari pesawat pribadi, memamerkan tempat tinggal …