Bupati Subang H.Ruhimat Tetap Antre di TPS

MENCOBLOS : Bupati Subang H.Ruhimat bersama bersama istrinya Hj.Yoyoh Ruhimat bersama putrinya Eliza Madyanty usai mencoblos di TPS 01 Kp Cimute, Desa Cintamekar Kecamatan Serangpanjang, Rabu (17/4/2019). (foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

MENCOBLOS : Bupati Subang H.Ruhimat bersama bersama istrinya Hj.Yoyoh Ruhimat bersama putrinya Eliza Madyanty usai mencoblos di TPS 01 Kp Cimute, Desa Cintamekar Kecamatan Serangpanjang, Rabu (17/4/2019). (foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mencoblos di TPS 01 Kp Cimute, Desa Cintamekar Kecamatan Serangpanjang.

H.Ruhimat menuju TPS dari kediaman dengan berjalan kaki bersama istrinya Hj.Yoyoh Ruhimat bersama putrinya Eliza Madyanty.Tiba di lokasi pukul  07:53 WIB langsung masuk ke TPS.

Pria yang akrab disapa Kang Jimat ini datang mengenakan baju batik coklat dipadu celana warna hitam. Sambil menunggu panggilan, Kang Jimat menyempatkan keluar dari tenda TPS. Ia menunggu giliran sambil berteduh di luar tenda. “Nggak boleh ada perbedaan. Walaupun Bupati atau Wakil Bupati, kita tidak boleh dahului yang datang,” kata Kang Jimat saat berbincang, Rabu (17/4/2019).

Pantauan Radar Bandung, Kang Jimat menunggu panggilan sekitar 30 menit. Namanya baru dipanggil pada pukul 08:24  WIB. “Harus kita junjung budaya antre, dengan antre pasti tertib dan aman,” ucapnya ketika namanya dipanggil.

Usai mencoblos, kembali menyerukan pemilu damai.  Ia meyakini pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan lancar di Kabupaten Subang. “Pesta demokrasi itu harus disabut, suka cita. Waspada Mari wujudkan Pemilu damai,” katanya.

“Beda pilihan boleh. Karena perbedaan menyatukan kita sebagai komponen bangsa. Hindari berita hoak, virus demokrasi, fitnah yang bisa memelah persatuan bangsa. Kita jaga Indonesia dengan pemilu damai,” ungkapnya

Pada kesempatan itu, Ruhimat juga bersama istri dan anaknya menunjukan jari kelingkingnya sebagai tanda sudah mencoblos kepada warga dan panitia yang berada di TPS.

Usai mencoblos, Bupati Subang H.Ruhimat dan wakilnya Agus Masykur bersama unsur Muspida Kabupaten Subang langsung meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 4 wilayah Kecamatan.

Empat kecamatan ini, meliputi Kecamatan Dawuan di TPS 07 Desa Rawalele, Kec.Kalijati TPS 21 Desa Kalijati Timur (area Gor PGRI Kalijati), Kecamatan Cipeundeuy TPS 9 Desa Cipeundeuy (Lokasi dekat dengan polsek Cipeundeuy), dan Kecamatan Pabuaran TPS 07 Kampung Kaum Rt 09/03, Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran.

Sementara Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi didampingi istrinya Egha Agustien menggunakan hak pilih di TPS 8 Komplek P & K Keluarahan Dangdeur, Subang.

(anr)

loading...

Feeds

Anak Tito Jadi Korban Hoaks

Jagat media sosial sedang ramai membahas video perempuan muda dengan gaya hidup glamor. Turun dari pesawat pribadi, memamerkan tempat tinggal …