AA Umbara : Salurkan Suara Serasa Lepas Beban

PEMILU : Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna bersama istri Yuyun Yunengsih menyalurkan hak pilihnya di TPS 4 Kampung Gang Murhadi RT 3/2, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, KBB, Rabu (17/4/2019).
IST

PEMILU : Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna bersama istri Yuyun Yunengsih menyalurkan hak pilihnya di TPS 4 Kampung Gang Murhadi RT 3/2, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, KBB, Rabu (17/4/2019). IST

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna bersama istri Yuyun Yunengsih menyalurkan hak pilihnya.

Di TPS 4 Gang Murhadi RT 3/2, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, total terdapat 273 warga yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT).  12 diantaranya merupakan 12 anggota keluarga Aa Umbara yang ikut mencoblos.

Lokasi TPS yang hanya berjarak sekitar 20 meter dari rumah pribadinya tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat ini datang dengan santai mengenakan pakaian batik.

“Hari ini beban sudah lepas, saya dan masyarakat KBB menyalurkan suara untuk memimpin bangsa dan juga perwakilan di legislatif,” kata Bupati Bandung Barat Umbara kepada wartawan seusai mencoblos.

Dia mengaku tidak ada kesulitan dalam proses pencoblosan, meskipun ada lima surat suara yang harus dicoblos. Dalam hitungan sekitar dua menit, dirinya telah berhasil mencoblos semua surat suara. Sementara, yang agak lama adalah istrinya. Bayangannya yang akan kesulitan adalah pemilih berusia lanjut mengingat di kertas suara tidak terdapat foto.

Suasana pilpres yang begitu mendominasi, kata Umabara selama sosialisasi dan kampanye, jangan sampaiembuat warga lupa untuk memilih calon-calon legislatifnya.

Aa Umbara mengingatkan masyarakat KBB untuk bebondong-bondong datang ke TPS agar angka partisipasi pemilih tinggi. Apalagi, KPU KBB telah menargetkan angka partisipasi pemilih bisa lebih tinggi dari Pilkada Serentak 2018, yakni mencapai 80 persen.

“Saya minta warga semangat mencoblos, datang ke TPS. Tapi jangan hanya coblos surat suara pilpres saja, tapi juga yang pileg,” ujarnya.

Umbara berharap pemilihan kali ini dapat menghasilkan dan mengantarkan pemimpin DPRD dan DPR RI dari Bandung Barat. Apalagi banyak warga asli KBB yang juga maju bersaing untuk masuk ke parlemen baik di provinsi dan juga pusat.

“Saya berharap angka partisipasi bisa melebihi dari angka pilkada 2018. Semoga saja tidak ada warga yang salah coblos, sehingga suaranya jadi tidak sah,” pungkasnya.

(bie)

loading...

Feeds

petani

Petani di Cipageran Terpaksa Panen Dini

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kekeringan yang melanda Kota Cimahi sejak sebulan lalu, cukup dirasakan petani di wilayah Keluarahan Cipageran, Kecamatan Cimahi …
rs

Dewan Sorot Kekosongan Pimpinan Enam RS

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat bakal mengagendakan pertemuan dengan Pemeritah Provinsi Jawa Barat, terutama …
regulasi

Regulasi Rumit Ganggu Harga Pangan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS), Galuh Octania mengingatkan pemerintah terkait harga pangan. Menurutnya, bahwa regulasi …

Saya Sempat Ngerem, tapi Gak sampai

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Salatiga-Boyolali kemarin dini hari. Tepatnya di Dusun Ngentak, Desa Klero, Kecamatan Tengaran, Semarang.

Kemendikbud Siapkan Rotasi Guru

Pendekatan zonasi tidak hanya diterapkan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan bahwa pendekatan serupa …