Oded: Kertas Suara Tebal, Nyoblos Lama

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung Oded M.Danial beserta Umi Siti Muntamah M.Danial, melakukan pencoblosan di TPS 03 RW 0W Kelurahan Sukaraja Kecamatan Cicendo.

Oded bersama Umi  nyoblos pukul 08.02, dan keluar dari bilik suara sekitar 08.06.

“Alhamdulillah saya hari ini sudah menunaikan hak saya, untuk mencoblos,” kata Oded, yang ditemui usai pencoblosan Rabu (17/4).

Selama pencoblosan, Oded menghabiskan waktu lebih lebih lama ketimbang Umi. Menurut Oded karena memang kertas suara tebal, besar dan lebar.

“Ternyata ada lama kertas suara, jadi agak lama di dalam tadi,” kata Oded.

Karenanya, Oded berharap masyarakat terutama orang tua dan lansia tidak kesulitan untuk melakukan pencoblosan.

“Ini kan kertas suara tidak ada fotonya, jadi masyarakat bisa bingung. Yang ada fotonya hanya kertas suara presiden dan anggota DPD,” kata Oded.

Kepada masyarakat, ode mengucapkan terimakasih karena sudah berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu.

“Terimakasih kepada masyarakat, karena sekarang pemilu sudah berjalan dengan baik dan sempurna. Yang paling penting berjalan secara jujur, adil dan rahasia. Sehingga masing-masing bisa menyalurkan aspirasi,” paparnya.

Dari proses pemilu ini, Oded berharap akan mengasilkan pemimpin yang baik. Baik di tingkat DPRD , DPR RI dan DPD.

“Diharapkan, para pemimpin tidak hanya memipin di dunia saja, tapi bisa memimpin smembawa kebaikan sampai akhirat,” harap Oded.

Oded juga berharap masyarakat bisa menjaga kondusifitas pasca pemilu 2019. Mengingat setelah pencoblosan dipastikan banyak hasil quick count yang dirilis.

“Saya harap masyarakat bisa menahan diri untuk bersabar dalam arti mengikuti on the track aturan,” ujar Oded.

Oded berharap tidak ada phak-pihak yang Off side, karena pihalk-piak yang Off side inilah yang nantinya bisa jadi persoalan.

Untuk menjaga kondusif, Oded mengatakan sudah menjalin kerjasama dengan Forkopinda dan forkopincam.

“Kami banyak bersosialisasi agar angka partisipasi bisa maksimal. Serta berkoordinasi agar Kota bandung tetap kondusif,” tegasnya.

Bahkan sehari sebelum pencoblosan, Oded melakukan peninjauan ke beberapa lokasi. Dari hasil pantauan terlihat Kota Bandung siap menjalankan pemilu.

“Harapannya kesiapan ini diikuti dengan kondusifitas hingga pasca pelaksanaan pemilu,” harap Oded.

(mur)

loading...

Feeds

Anak Tito Jadi Korban Hoaks

Jagat media sosial sedang ramai membahas video perempuan muda dengan gaya hidup glamor. Turun dari pesawat pribadi, memamerkan tempat tinggal …