Masjid Al-Ikhlas Hampir Ambruk

Kondisi Masjid Al-Ikhlas Kampung Malingping, RT 01/07, Desa Rawabogo, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, usai mengalami longsor.. 
IST

Kondisi Masjid Al-Ikhlas Kampung Malingping, RT 01/07, Desa Rawabogo, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, usai mengalami longsor.. IST

POJOKBANDUNG.com, CIWIDEY – Hujan yang mengguyur Ciwidey, Senin (15/4/2019) kemarin, mengakibatkan pondasi Masjid Al-Ikhlas Kampung Malingping, RT 01/07, Desa Rawabogo, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, ambruk.


Menurut saksi, Utep (33), saat peristiwa itu terjadi, ia sedang berada tidak jauh dari lokasi masjid. Kala itu terdengar suara gemuruh yang cukup keras. Ia langsung berlari mengecek asal suara tersebut.

“Saya sedang berada di dalam rumah tidak jauh dari bangunan masjid mendengar suara bangunan rubuh dari luar rumah kemudian pergi keluar luar dan melihat sebagian bangunan dan pondasi masjid  roboh,” katanya saat di jumpai di lokasi Selasa (16/4/2019).

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung, Sudrajat meyebutkan, kejadian tersebut saat ini sudah mendapatkan penanganan dari aparat setempat.

“Sudah disampaikan soal kejadian ini, dan sekarang sedang dalam penanganan. Responnya cukup cepat,” kata Sudrajat.

Pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan petugas BPBD di wilayah Ciwidey lantaran jalan menuju Desa Rawabogo terhalang material longsor.

“Saat ini tengah dikerjakan juga soal jalan yang terhalang material. Aksesnya cukup penting,” jelasnya.

Tak hanya jalan, material longsor dari masjid juga menimbun sebagian rumah warga yang ada di bawahnya.

“Ada rumah warga yang di bawahnya terdampak. Lokasi longsor itu kan ketinggiannya kurang lebih 8 meter dengan luas hampir 5 meter,” bebernya.

Kerugian atas kejadian tersebut, jelas dia, mencapai Rp25 juta rupiah. Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

(ipn)

Loading...

loading...

Feeds

BP JAMSOSTEK Sambut Bulan K3 Nasional

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari setiap tahunnya. …