Sengaja Kunjungi Kantor BPJS Kesehatan untuk Dalami Mobile JKN

Dasep Hadiat (30)

Dasep Hadiat (30)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Dasep Hadiat (30) adalah seorang wirausaha yang baru saja dikaruniai bayi perempuan bulan April ini. Ketika berjumpa wartawan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Soreang pada Selasa (16/4), Dasep tengah untuk mencari informasi mengenai kemudahan peserta JKN-KIS tanpa harus selalu datang ke kantor.

“Karena sudah punya bayi pasti banyak sekali kebutuhan yang harus saya penuhi, apalagi soal kesehatan. Saya sengaja ke sini, memang lagi ada waktu luang jadi saya sempatkan mampir ke Kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus pendaftaran anak saya,” kata Dasep.

Dasep mengaku pernah lihat banner di beberapa rumah sakit terkait aplikasi Mobile JKN ketika sedang menunggu obat. Usai Dasep membacanya, ia pun tergiur dengan segudang manfaat yang ditawarkan aplikasi Mobile JKN tersebut. Namun karena ia masih belum paham betul bagaimana cara mengunduh dan melakukan registrasi, ia pun memutuskan mengunjungi Kantor BPJS Kesehatan agar bisa diarahkan secara langsung oleh petugas di sana.

“Setelah melihat sendiri, ternyata Mobile JKN ini banyak sekali ya keunggulannya, sampai bisa ganti lokasi fasilitas kesehatan segala. Bisa lihat riwayat pembayaran, tagihan iuran, daftar fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, dan bahkan sekarang tidak perlu repot-repot lagi mencetak kartu karena sudah ada KIS Digital. Nggak sia-sia saya datang ke sini, jadi bisa langsung dipandu dan tanya jawab sama petugas BPJS Kesehatan,” kata Dasep senang.

Selain mengapresiasi kehadiran Mobile JKN, Dasep juga mengaku terkesan dengan pelayanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan, mulai dari keramahan petugasnya, kelengkapan informasi yang diberikan, hingga sarana dan prasarana yang nyaman sehingga membuatnya betah berlama-lama di kantor tersebut.

“Semoga ke depan BPJS Kesehatan bisa terus memberikan pelayanan terbaik kepada semua pesertanya,” harap Dasep.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds