Ruhimat: Pers Tingkatkan Kinerja Birokrasi Pemerintah

SILATURAHMI: Acara ramah tamah Bupati Subang H Ruhimat dan Wakil Bupati Agus Masykur bersama awak media, Kamis (11/4/2019).
(foto: ANWAR/ RADAR BANDUNG)

SILATURAHMI: Acara ramah tamah Bupati Subang H Ruhimat dan Wakil Bupati Agus Masykur bersama awak media, Kamis (11/4/2019). (foto: ANWAR/ RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H Ruhimat mengapresiasi kinerja dari profesi seorang wartawan. Menurutnya, fungsi media massa sebagai sosial kontrol dapat meningkatkan kinerja birokrasi pemerintah.


“Utamanya dalam upaya mewujudkan kesejahteraan dimasyarakat, ” kata Ruhimat didampingi Wakilnya Agus Masykur disela sela acara ramah tamah dengan awak media di Pendopo Abdul Wahyan, Kamis, (11/4/2019).

Ia mengatakan, diera kemajuan teknologi informasi, pers sangat dibutuhkan. Pers diperlukan untuk menjadi pilar dalam penyampai kebenaran.

“Untuk menjadi pilar dalam penyampai informasinya, Pers juga harus bisa menyuguhkan berita yang berimbang. Artinya, bukan berita hoax, “ujar Ruhimat.

Selanjutnya, Ruhimat berharap Pers semakin kreatif dan inspiratif dalam menjalankan fungsi dan perannya sebagai sosial kontrol.

“Ya, seperti rekan-rekan wartawan yang tergabung di Fraksi Darsim, walau secara tidak langsung, saya sendiri baru tau ada “Fraksi Darsim”,” ucap Bupati sambil tersenyum.

Selama ini media massa memiliki peran dan andil yang luar biasa bagi informasi tentang Pemkab Subang khususnya.

“Oleh sebab itu, kita berharap peran Pers dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terlebih untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Subang,”pungkas Ruhimat.

Sementara itu Raja Galuh Pakuan Evi Silviadi berharap media harus tetap netral dalam perannya sebagai kontrol sosial. Ia juga berharap pers melalui perannya dapat mendukung program “Subang Jawara” untuk kesejahtraan masyarakat Subang.

“Kami harap rekan rekan media Subang mendukung program Bupati Subang, yakni Subang Gotong Royong, Subang Jawara,” pungkasnya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds