Solidaritas Indonesia Bersatu Ajak Warga Tidak Golput

SEKJEN DPP SIB  Wawan Suwandi (kiri)
dan KETUA SIB JABAR Paulus Widayanto (kanan)

SEKJEN DPP SIB Wawan Suwandi (kiri) dan KETUA SIB JABAR Paulus Widayanto (kanan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemilihan presiden dan legislatif tinggal hitungan jari, Solidaritas Indonesia Bersatu (SIB) mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput pada pemilu 2019.


Sekertaris Jendral (Sekjen), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SIB, Wawan Suwandi mengatakan, permasalahan demokrasi merupakan hal yang prinsipal dan sekiranya masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya tersebut.

“Masalah demokrasi itu sangat prinsipil yaitu setiap warga negara yang memenuhi syarat tentu punya kewajiban dan hak untuk memilih salah satu paslon,”kata Wawan di Rumah Kerja Relawan Jokowi-Amin Jabar, Jalan Sindang Sirna, Kota Bandung, Rabu (10/4).

Menurutnya, selain masalah demokrasi, NKRI dan Pancasila harus dijaga, diadakannya dialog-dialog untuk milenial dimaksudkan sebagai nutrisi agar para milenial bisa menggunakan hak pilihnya.

“Kita adakan dialog ini untuk kaula muda Bandung, untuk mengerti pentingnya NKRI dan Pancasila, Golput tindakan pengecut”ungkapnya.

Sedangkan, Ketua SIB Jawa Barat, Paulus Widayanto mengatakan, SIB merasa perihatin atas masyarakat yang seakan antipati dengan keterlibatan pada pemilu 2019.

“Kami prihatin dari masyarakat yang kurang terlibat dan seharusnya ini kesempatan besar agar tidak golput ini fight dan kamiberikan hastag golput tidak keren,”kata Paulus.

Pihaknya bersama-sama dengan seluruh relawan Jokowi agar yang ia rintis ini menjadi tunas kedepan karena di pundak mereka pihaknua berharap banyak. Hal tersebut yang ia cita-citakan.

“Dasar tersebut yang kami cita-citakan, minimal kami bisa berikan terbaik,”tuturnya.

Ia menambahkan, masyarakat dan juga milenial saat ini harus terus terlibat perhelatan saat ini, minimal dengan tidak golput dan memilih calon presiden yang akan memimpin bangsa ini kedepan.

“Harus terlibat bagi bangsa ini, bukan bagi capres salah satu tapi bagi bangsa kita, kami care dan ingin mereka terlibat, dengan masalah ini jangan diam saja,”pungkasnya.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

BP JAMSOSTEK Sambut Bulan K3 Nasional

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari setiap tahunnya. …