Jokfest, Kampanye Penutup Capres 01 di Jabar Bakal Menggembirakan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Jokowi Festival (Jokfest) akan menjadi penutup kampanye pasangan capres 01 di Jawa Barat. Kegiatan tersebut akan dihadiri ribuan relawan Pasangan Capres Jokowi-Ma’ruf Amin, yang diselenggarakan di Monumen Perjuangan (Monju) Kota Bandung.


Ketua Relawan Jokowi-Ma’ruf Jawa Barat, Aat Suratin mengatakan bahwa dengan hadirnya Jokfest tersebut, maka menandakan kampanye Pilpres harus diakhiri oleh peristiwa menggembirakan.

“Akhir masa kampanye ini, hadir Jokowi Festival dengan bentuk pesta rakyat 01 pada 12 April nanti,” ungkapnya kepada wartawan di Rumah Kerja Relawan Jokowi-Amin Jabar, Jln. Sindang Sirna, Kota Bandung, Rabu (10/4).

Menurutnya dengan bentuk pesta rakyat, maka menggambarkan suasana yang kondusif dan aman di Jawa Barat. Mengingat bahwa selama ini bertebaran berita bohong atau hoaks, yang berpotensi menimbulkan perpecahan di masyarakat.

“Karakter Jokowi yang hangat, akrab, rendah hati dan merakyat, membuatnya menjadi presiden yang ramah dan optimistik. Untuk suatu peristiwa, karakter ini hanya bisa diterjemahkan sebagai festival yang mempersatukan hati dan empati para relawan,” tuturnya.

Dikatakannya, Jokfest akan dihadiri oleh 7.500 relawan yang berasal dari berbagai komunitas dan kelompok masyarakat. Dimana akan diisi oleh doa bersama untuk pemilu damai, arak-arakan budaya dan demo pencak oleh ribuan pesilat.

Juga hadir Para Musisi Bandung 01, Ega Robot Ethnic Percussion, Rita Tila Genderang Permudram dan musisi lainnya. Juga dilengkapai oleh pasar sembako murah, pelayanan kesehatan dan lain sebagainya.

“Seperti yang selalu didengungkan Jokowi, bahwa pemilu itu pesta demokrasi. Maka subyek utamanya ialah rakyat dan harus dilaksanakan dengan penuh kegembiraan,” ujarnya.

Aat menuturkan bahwa hal penting yang juga hadir dalam festival tersebut, yakni sosialisasi cara memilih pada Pemilu 17 April nanti. Karena berbeda dengan Pilpres sebelumnya, saat ini pemilih disodorkan 5 surat suara.

“Maka kita akan sosialisasikan bagaimana cara memilih kepada masyarakat. Karena dengan lima surat suara pasti akan memakan waktu, apalagi bagi yang belum tahu,” tambahnya.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

BP JAMSOSTEK Sambut Bulan K3 Nasional

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari setiap tahunnya. …

Sajian Makan Siang Murah Meriah ala Hotel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Istirahat makan siang menjadi momen yang paling ditunggu, terutama oleh para karyawan perkantoran. Namun waktu yang terbatas, …