Jelang Pemilihan Umum, Kasau Ingatkan Netralitas

HUT TNI AU : Komandan Wingdikkal Kolonel Kal Ahmad Januardi memimpin upacara Peringatan ke-73 Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara, di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Selasa (9/4).
(Foto:M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

HUT TNI AU : Komandan Wingdikkal Kolonel Kal Ahmad Januardi memimpin upacara Peringatan ke-73 Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara, di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Selasa (9/4). (Foto:M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Seluruh anggota Lanud Suryadarma, Wingdiktek, Wingdikkal dan Kipan C Yonko 461 Paskhas serta para pelajar SMK Angkasa Lanud Suryadarma mengikuti upacara Peringatan ke-73 Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara, di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Selasa (9/4/2019).


Upacara inipun dipimpin oleh Komandan Wingdikkal Kolonel Kal Ahmad Januardi sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna yang disampaikan melalui Danwingdikkal mengatakan peringatan ke-73 hari TNI Angkatan Udara ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk melestarikan nilai-nilai historis perjuangan TNI Angkatan Udara sejak awal berdiri, serta sebagai evaluasi atas pencapaian yang telah diraih TNI Angkatan Udara sampai dengan hari ini.

“Bagi para prajurit TNI AU, momen ini adalah saat yang tepat untuk menggali keteladanan pengabdian, semangat pantang menyerah, dan dedikasi para pelopor dan senior yang telah meletakkan fondasi perjuangan TNI AU dalam membela negara kesatuan republik Indonesia,”ujarnya.

Menurut Kasau, bahwa kita sama-sama mengetahui bahwa pemilihan umum akan dilaksanakan pada tanggal 17 April mendatang.

“Selama pesta demokrasi, saya mengharapkan seluruh personel dapat menjaga soliditas dan sinergitas, baik di internal TNI AU, antar angkatan, serta antar Lembaga pemerintahan, termasuk dengan Polri. Seluruh personel TNI AU harus memegang teguh komitmen netralitas dalam pemilu tahun 2019,” tegasnya.

Ia juga meminta, tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berperilaku di lingkungan masyarakat, jangan mudah terprovokasi dan jangan melakukan tindakan yang dapat mencoreng nama baik TNI Angkatan Udara .

“Para prajurit dan penerus, banyak dan kalian punya mimpi-mimpi hebat di malam hari, namun hanya sedikit saja yang mau bangun lebih awal untuk mewujudkannya di pagi hari. Padahal kalian tidak harus menunggu menjadi sosok yang hebat, atau menduduki jabatan yang tinggi, untuk méwujudkan mimpi-mimpi itu. Mulailah dari sekarang, dan itu harus dari dirimu sendiri, dimana pun kalian berada, apa pun pangkat dan jabatanmu,” terangnya

“Mimpi akan masa depan yang hebat itu akan terwujud jika kalian mau memulainya dan sekarang, dengan karakter hebat yang kalian miliki. Masa depanmu, masa depan angkatan udara, adalah apa yang kalian impikan dan kalian bangun sejak awal bersumpah menjadi prajurit udara,” pungkasnya.

Usai upacara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kejuaraan olahraga antar satuan TNI AU yang berada di Kalijati Subang diantaranya kejuaraan tenis lapangan yang di menangkan oleh satker Staf khusus Komandan Lanud Suryadarma, bola voly dimenangkan oleh Wingdikkal dan cross countri dimenangkan oleh Kipan C yonko 461 Paskhas.

Hadir dalam upacara peringatan ke-73 Hari jadi TNI AU para Komandan Wingdikkal, komandan Wingdiktek, Komandan Wing 8,para Kepala Dinas Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, Para pejabat Lanud dan Wingdiktekkal, ibu-ibu PIA AG Bakorcab Kalijati, dan Persatuan Purnawirawan Angkatan Udara. (PPAU).

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

Gisel Penuhi Wajib Lapor Diantar Kekasih

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA-Gisella Anastasia kembali memenuhi panggilan panggilan polisi untuk wajib lapor terkait kasus video syur dirinya dengan Michael Yukinobu. Gisel …