Buktikan 5 Khasiat Minum Segelas Air Hangat sebelum Tidur

POJOKBANDUNG.com – Cukup minum air putih bisa membuat tubuh terhidrasi sepanjang hari. Namun akan lebih baik jika meminum air putih hangat, apalagi sebelum tidur di malam hari. Mengapa?

Dilansir dari NDTV, Rabu (10/4), para ahli kesehatan menganjurkan minum air hangat di pagi hari. Air hangat berperan penting dalam kelancaran semua fungsi tubuh serta meningkatkan kesehatan dan kecantikan. Tapi, tahukah mengadaptasi kebiasaan yang sama juga baik jika dilakukan sebelum tidur?

Banyak orang menghindari minum air pada waktu tidur agar mereka merasa tidak perlu buang air kecil di malam hari. Ternyata minum air hangat sebelum tidur bisa berdampak baik bagi kesehatan.

Lawan Kecemasan dan Depresi
Banyak penelitian menunjukkan bahwa kekurangan air dalam tubuh meningkatkan tingkat stres dan menyebabkan depresi. Ini pasti berdampak negatif pada siklus tidur. Minum air hangat sebelum tidur akan menjaga level air di dalam tubuh dan menjaga moodtetap terkendali.

Menghilangkan Racun
Air panas meningkatkan suhu tubuh bagian dalam dan menghasilkan keringat, sehingga sirkulasi darah menjadi lebih baik dan menghilangkan racun dalam tubuh.

Mengisi Ulang Cairan yang Hilang
Tubuh kita terus menerus kehilangan cairan dengan proses berkeringat. Air hangat menggantikan air yang hilang dari tubuh untuk menjaga sistem penting tubuh, bahkan pada malam hari.

Sehatkan Pencernaan
Air hangat melarutkan makanan yang tidak diinginkan dalam saluran pencernaan dan menyebabkan pencernaan lebih baik. Minum air hangat membantu pencernaan lebih cepat dan lebih lancar.

Turunkan Berat Badan
Minum air hangat akan memecah makanan lebih cepat dan membantu mencernanya lebih cepat, menghasilkan penurunan berat badan yang lebih cepat.

(jpc)

loading...

Feeds

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …
SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …