Satpol PP Kota Cimahi Segera Tertibkan Ribuan APK

(ilustasi)- Lima hari menjelang masa tenang Pemilu 2019, Satpol PP Kota Cimahi sudah menyiapkan rencana penertiban Alat Peraga Kampanye (APK).

(ilustasi)- Lima hari menjelang masa tenang Pemilu 2019, Satpol PP Kota Cimahi sudah menyiapkan rencana penertiban Alat Peraga Kampanye (APK).

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Lima hari menjelang masa tenang Pemilu 2019, Satpol PP Kota Cimahi sudah menyiapkan rencana penertiban Alat Peraga Kampanye (APK).


Ribuan APK partai dan kontestan Pemilu 2019 memenuhi titik keramaian di sejumlah ruas jalan arteri Kota Cimahi, diantaranya Jalan Amir Machmud, Jalan Gatot Subroto, dan jembatan tol.

Plt Kepala Satpol PP Kota Cimahi, Totong Solehudin, mengatakan untuk penertiban nanti, pihaknya sudah melakukan pemetaan wilayah.

“Sudah direncanakan dari sekarang, karena jumlah APK yang ditertibkan sangat banyak, tersebar di semua wilayah Kota Cimahi,” ujar Totong saat ditemui di Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Senin (8/4/2019).

Namun penertiban yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 sampai 16 April nanti memprioritaskan kawasan keramaian Kota Cimahi.  “Kita utamakan dulu jalan-jalan utama yang jadi wajah Kota Cimahi. Waktunya juga kan terbatas, hanya tiga hari. Belum lagi personel kita terbatas,” bebernya.

Satpol PP Kota Cimahi sendiri menerjunkan total 241 personel, dibantu petugas dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan KPU Kota Cimahi. “Setiap hari akan ada petugas sampai 80 orang, karena tidak mungkin semua bertugas setiap hari. Nanti juga ada dari Bawaslu, KPU, dan Forkopimda,” terangnya.

Rencananya, sampah sisa APK Pemilu yang kebanyakan berupa spanduk berbahan dasar plastik akan dimusnahkan dengan cara dibakar. “Paling akan dimusnahkan, karena tidak mungkin dijual. Kalau dijual nanti akan menimbulkan pertanyaan, keuntungannya buat siapa. Kita menghindari itu,” tuturnya.

Satpol PP juga meminta masyarakat untuk ikut berperan melakukan penertiban APK yang ada di lingkungan tempat tinggal masing-masing. “Silakan cabut sendiri, tertibkan yang tidak terjangkau oleh Satpol PP. Kalau ada pemulung yang mau ambil spanduk untun keperluan mereka, ya kami persilakan juga, tapi harus sesuai jadwal penertiban,” tandasnya.

(dan)

Loading...

loading...

Feeds

cipali

Tol Cipali KM 40-86 Rawan Kecelakaan

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat mengimbau masyarakat yang akan menggunakan Tol Cipali untuk mewaspadai kecelakaan. Kecelakaan …
MK

Sepakat Takkan Usung Eks Koruptor

POJOKBANDUNG.com, Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian gugatan terkait pencalonan mantan narapidana korupsi untuk maju dalam gelaran Pilkada. Dalam putusan MK, …

Rumah 2 Lantai Hanya Rp 900 Jutaan di Bandung

Podomoro Park Bandung yang dipersembahkan oleh Agung Podomoro Land sebelumnya telah berhasil meluncurkan hunian resort satu lantai klaster Padmagriya tahap …